Pengaspalan Jalan Capai 75 Persen

UJUNGGURUN, METRO  – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Padang terus menggenjot pengerjaan pemeliharaan dan peningkatan jalan. Hingga akhir September ini, pekerjaan pengaspalan jalan sudah mencapai 75 persen.
“Sampai saat ini, sudah ada sepanjang 30 Km jalan yang sudah di aspal di beberapa titik di Kota Padang,” ujar Plt Kepala Dinas PUPR Kota Padang, Yenni Yuliza, Kamis (26/9).
Yenni menambahkan, titik-titik ruas jalan yang sudah selesai pengaspalannya seperti Jalan Sudirman, Jalan Rasuna Said, Jalan Juanda, Jalan Jhoni Anwar. Kemudian, Jalan Sungai Lareh, Jalan Raya Kuranji, jalan menuju Pantai Air Manis, Jalan Alang Laweh dan lainnya.
Yenni mengungkapkan, titik-titik yang belum selesai pengerjaan pengaspalan jalannya, seperti di Kelurahan Padang Sarai dan Kampung Pinang di Kecamatan Kuranji. Untuk di Kelurahan Padang Sarai dekat Brimob Sumbar, pengerjaan ditargetkan selesai pada akhir September ini.
“Sedangkan jalan di Kampung Pinang, diperkirakan akan tuntas pengerjaannya pada Oktober. Sementara itu, kontraknya sampai November,” tukasnya.
Tahun ini, Dinas PUPR Kota Padang melakukan pemeliharaan dan peningkatan jalan sepanjang 50 km. Pemeliharaan dan peningkatan jalan ini dilakukan tersebar di berbagai kawasan di Kota Padang.
Seperti di jalan-jalan protokol, yaitu Jalan Sudirman hingga Jalan Rasuna Said sepanjang 2,5 km. Dibenahinya jalan protokol tersebut dikarenakan sudah menjadi kebutuhan kota.
Titik-titik pemeliharaan lainnya yaitu di jalan Kampung Pinang di Kuranji, Jalan Bhayangkara di Lubukbuaya dan lainnya. Malahan jalan Kampung Pinang yang menghubungi Kuranji dan Pauh, diperlebar dari 4 meter menjadi 6 meter. (uki)

Exit mobile version