Andre Rosiade Bantu Kursi Roda Anak Penjual Roti yang Idap Cerebral Palsy di Padang

BANTUAN KURSI RODA— Tim Andre Rosiade menyerahkan bantuan kursi roda, BLT dan sembako untuk keluarga penjual roti keliling di Mata Air, Kota Padang.

PADANG, METRO–Hujan lebat turun pada Selasa (15/10) menjelang siang. Pasangan suami istri Engga Syaputra (38) dan Feni Oktaviani (35), nampak semringah menyambut kedatangan tim Andre Rosiade ke rumahnya di Komplek Cendara Mata Air Tahap VI Blok O No.03, RT 002 RW 006, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumbar.

Memang, keluarga ini sebelumnya sudah diberitahu kedatangan tim Andre Rosiade membawa bantuan kursi roda untuk anaknya yang berke­bu­tuhan khusus. Tak hanya bantuan kursi roda, tim yang terdiri dari Wakil Ketua DPD Ge­rindra Sumbar Nurhaida, Zulkifli (wakil sekretaris), serta Rina Shintya Ningsih dan Felda Yurnawati (wakil bendahara) itu juga mem­bawa bantuan langsung tunai (BLT) dan sembako ba­gi keluarga kurang mam­pu tersebut.

Kursi roda itu sengaja diberikan untuk membantu sang anak bernama Muhammad Ehsan Ramadhan (5) yang mengalami penyakit cerebral palsy. Cerebral palsy adalah gangguan tumbuh kembang yang paling umum pada masa kanak-kanak. Kondisi yang mempengaruhi otot dan saraf ini ditandai dengan kesulitan dalam menggerakan tubuhnya. Kemudian tubuh orang yang terkena pun menjadi terganggu saat menggerakan otot-otot di tubuhnya

“Anak saya ini meng­i­dap sakit cerebral palsy sejak lahir, motoriknya tidak bertumbuh kembang dengan baik. Sekarang umurnya sudah 5 tahun lebih,” ujarnya.

Akibat penyakit itu, kata Engga, membuat anaknya ti­dak bisa diam dan sering me­nangis. “Anak saya ti­dak bisa diam, harus diajak muter-muter terus. Kalau cuma diam saja, dia menangis terus,” terang Engga.

Dia mengaku sudah mem­bawa anaknya berobat ke sejumlah rumah sakit. Namun, hingga kini hasilnya belum memuaskan. “Sudah pernah terapi di beberapa rumah sakit, tapi belum ada hasilnya,” kata Engga yang hanya penjual roti keliling.

Di rumah kontrakannya itu, Engga terus berdoa dan berharap kepada Sang Pen­­cipta demi kesembuhan anak pertamanya. Ber­­beda nasib dengan si su­lung, si bungsu Kiarra Sya­fy­na Gani (3) terlahir dengan normal dan sehat.

“Kalau anak kedua, atau yang paling kecil lahirnya normal,” ujarnya.

Di balik kesedihan itu, Engga bersyukur masih ada orang yang peduli dengan nasib anak dan keluarganya. Bantuan kursi roda tersebut bagi Engga sangat berarti guna membantu penyembuhan sang anak tercinta. “Alhamdulillah. Kalau ada kursi roda, dia (Ehsan Ramadhan) bisa dibawa jalan-jalan keliling komplek dan gak rewel lagi,” tuturnya.

“Alhamdulillah. Sekitar seminggu yang lalu saya sampaikan ke Pak RT soal kursi roda ini. Pak RT kebetulan ada kenalan dengan Pak Andre Rosiade. Pak An­dre langsung merespons. Terima kasih Pak Andre telah membantu keluarga kami. Mudah-mudahan Pak Andre sukses selalu,” harap Engga.

Ketua RT 002 RW 006 Yudi Saputra menyambut baik bantuan kursi roda dari Andre Rosiade. “Terima kasih banyak Pak Andre yang sudah membantu warga kami,” ujarnya.

Sementara itu anggota Karang Taruna Kota Pa­dang, Fitriani Ardi, mengaku ikut prihatin dengan kondisi yang dialami anak Engga. Berawal dari itu, ia mencoba membantu keluarga ini menjadi penghubung dengan tim Andre Rosiade.

“Saya diberitahu pihak RT terkait kondisi anak dari keluarga ini. Bermula dari informasi tersebut, saya kemudian meneruskan kepada kader Gerindra. Alhamdulillah selama ini Pak Andre kerja nyata membantu masyarakat yang membutuhkan. Harapan kami agar Pak Andre tetap amanah dan terus membantu masyarakat di Sumbar,” tuturnya.

Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Nurhaida mengatakan program ini terus berjalan dan tidak pernah berhenti sejak 2019 lalu. Bantuan ini diberikan setelah tim Andre Rosiade menerima berbagai masukan dan informasi baik dari masyarakat maupun langsung dari kader Gerindra.

Nurhaida berharap ban­­­tuan tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh keluarga Engga Sya­putra terutama demi pe­nyembuhan anaknya, Eh­san Ramadhan yang sedang sakit.

Dihubungi terpisah, Ang­­gota DPR RI asal Sumbar, H Andre Rosiade mengatakan bantuan uang tunai dan sembako terus bergulir meski Pemilu dan Pilpres telah selesai. Langkah tersebut kata Sekretaris Fraksi Gerindra MPR RI itu, juga bukti jika Gerindra bukan partai yang hanya bekerja dan ada ketika kontestasi Pemilu. Namun komitmen berbuat untuk rak­yat itu terus dilakukan tanpa henti.

“Kami akan terus mengirimkan bantuan sembako dan uang tunai untuk masyarakat yang membutuhkan. Kami tak mau janji-janji manis dan omon-omon. Karena itu tujuan sejati Partai Gerindra ini didirikan oleh Bapak H Prabowo Subianto yang juga Presiden terpilih Indonesia. Kami harus bisa memberikan manfaat untuk masyarakat,” tutur Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar tersebut. (*)

Exit mobile version