Pascahujan Lebat, Sampah Menumpuk, 1.537 ASN dan Pelajar Bersihkan Pantai Padang

BERSIHKAN PANTAI PADANG—Pj Wali Kota Padang Andree Algamar, memimpin aksi bersih-bersih Pantai Padang, usai hujan lebat mengguyur wilayah Kota Padang sejak beberapa hari terakhir, Rabu (16/10).

PADANG, METRO —Pasca hujan deras yang melanda Kota Padang bebe­rapa hari terakhir, Pj Wali Kota Padang Andree Algamar me­mim­pin aksi bersih-bersih di kawasan Pantai Padang yang diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Padang, Rabu (16/10) pagi.

Dalam kegiatan tersebut Andree Algamar menga­ta­kan, aksi bersih Pantai Padang ini menunjukkan komitmen dan semangat ASN Pe­merintah Kota Padang un­tuk turut serta menjaga ke­indahan dan kebersihan Kota Padang, khususnya di kawasan objek wisata Pan­tai Padang, serta mem­buktikan pemerintah hadir untuk masyarakatnya.

“Melalui aksi bersih-bersih di sepanjang kawasan Pantai Padang ini, kita ingin membersihkan sampah-sampah yang dapat mengganggu kenyamanan pengunjung dan warga. Tapi kami juga me­min­ta agar warga ikut men­­jaga kebersihan ling­kungan kita ini,” ujar Andree didampingi Pj Sekda Yosefriawan.

Ia menyebutkan aksi bersih Pantai Padang ini dilakukan para ASN perwakilan masing-masing Organisasi Perangkat Da­erah (OPD) dan juga pelajar SD, SMP.

“Peserta aksi bersih Pantai Padang ini diikuti oleh ASN dari setiap OPD-OPD berjumlah 1.537 orang,” sebutnya.

Andree menambahkan, melalui aksi bersih Pantai Padang juga dapat menjaga pantai dari ancaman sampah laut.  “Kita berharap kelestarian laut tetap terjaga dengan baik. Semoga aksi ini menjadi contoh bagi masyarakat Kota Padang untuk menjaga kebersihan pantai dan objek wisata,” tukas Andree. (brm)

Exit mobile version