Satpol PP Padang Selamatkan Lansia Linglung, Keluarga Sambut dengan Tangis Haru

LANSIA TERLANTAR— Seorang Lansia yang terlantar di perumahan Wisma Indah Tabing, di selamatkan Satpol PP Kota Padang dan di serahkan ke pihak keluarga di Jalan Komplek Melati, Kelurahan Alai Parak kopi, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Selasa (15/10) pagi.

TABING, METRO —Seorang Lansia yang terlantar di perumahan Wisma Indah Ta­bing, di selamatkan Satpol PP Kota Padang dan di serahkan ke pihak keluarga di Jalan Komplek Melati, Kelurahan Alai Parak kopi, Ke­camatan Padang Timur, Kota Pa­dang, Selasa (15/10) pagi.

Kasatpol-PP Kota Padang, Chan­dra Eka Putra mengatakan, lan­sia tersebut usai di antarkan war­ga ke Mako Satpol-PP tadi malam, petugas mengalami kesu­litan untuk mendata yang ber­sangkutan, karena lansia tersebut  terlihat linglung dan sedikit susah di ajak berkomunikasi.

“Rencana pagi ini, ibuk ter­sebut akan kita titip ke Dinas Sosial Ko­ta Padang hingga di jemput pi­hak keluarga, setelah kita Kembali mengajak ibu tersebut ber­ko­munikasi pagi ini, dan kita dapatkan lah petunjuk, kita coba pastikan lokasi yang di sampaikan ibuk ter­se­but,” Kata Chandra.

“Alhamdulillah, apa yang disampaikan ibuk tersebut ternyata benar, beliau memang tinggal disana bersama anak laki-lakinya dan kita serahkan langsung ke anaknya serta disaksikan oleh warga sekitar,”kata Chandra.

Sesampainya dirumah, lansia yang mengaku bernama Asma Warni tersebut di sambut tangis oleh anak laki-laki nya, karena sudah bersusah payah mencari ibunya selama dua hari di seputaran Kota Padang.

“Terima kasih banyak bapak, tak ada yang bisa saya sampaikan, dari semalam saya sudah mencari ibu saya ini sampai ke By Pass sana, sesuai yang di tunjukan warga namun tak di temukan dan rencana tadi mau melapor ke pihak kepolisian dan melanjutkan pencarian,” terang anak laki-lakinya sambil mengeluarkan air mata.

Dirinya merasa sangat sedih dan terpukul karena kehilangan ibunya, biasanya ibunya tersebut usai keluar rumah selalu pulang kerumah, namun kemaren tidak pulang dan membuat dirinya khawatir dan rusuh,

“Usai keluar rumah ibuk selalu pulang, cuman kemaren aja yang tidak pulang, makasih ia bapak Satpol PP yang sudah me­nyelamatkan ibuk sa­ya,­”terangnya. (brm)

Exit mobile version