Andre Rosiade: Gerindra Kirim Bantuan 500 Paket Sembako untuk Korban Banjir Bandang di Sijunjung

PAKET SEMBAKO— Tim DPD Gerindra Sumbar bersama DPC Gerindra Sijunjung menyerahkan bantuan ratusan paket sembako untuk korban banjir bandang di Padang Sibusuk, Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung.

SIJUNJUNG, METRO–Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) terus menunjukkan kepe­dulian terhadap korban bencana yang terjadi di Sumbar. Setelah menyerahkan bantuan Sembako di Kota Sawahlunto beberapa hari lalu, Sabtu (11/5) tim DPD Gerindra Sumbar bersama DPC Gerin­dra Sijunjung menyerahkan bantuan ratusan paket sembako untuk korban banjir bandang di Padang Sibusuk, Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijun­jung.

Ketua DPD Partai Ge­rin­dra Sumbar H Andre Ro­siade mengatakan, sebe­lum­nya tim DPC Sijunjung sudah bergerak mem­ban­tu kor­ban bencana yang terjadi 3-4 Mei 2024 itu. Kali ini DPD Sumbar mem­per­kuat­nya dengan mengirim­kan se­kitar 500 paket sem­bako lang­sung kepada kor­ban di ru­mah-rumah me­re­ka. Mes­ki masih ada yang saat ma­lam hari me­ngung­si, ta­kut terjadi musibah su­su­lan.

“Alhamdulillah, penyerahan dilakukan di beberapa titik oleh pengurus DPD Sumbar dan DPC Sijunjung. Ini adalah bukti kepedulian kami dari Partai Gerindra kepada masyarakat yang terkena musibah. Sesuai arahan Ketum Gerindra Prabowo Subianto yang terus meminta kader mem­bantu masyarakat. Terlepas ada Pemilu atau tidak, ada Pilkada atau tidak,” kata Anggota DPR RI asal Sumbar ini.

Wakil Sekretaris DPD Gerindra Sumbar Zulkifli bersama Ketua DPC Gerindra Sijunjung Syahril Syam­ra mengatakan, pem­­bagian sembako dilakukan di beberapa titik di Nagari Padang Sibusuk yaitu di Jorong Kapalo Ko­to, Jorong Guguk Tinggi, Jorong Simancung dan Jorong Tapi Balai. “Saat pembagian, hujan lebat kembali melanda dan warga waspada,” kata Zulkifli yang juga aktivis kebencanaan di Kota Padang ini.

Syahril Syamra menambahkan, korban banjir bandang itu mencapai 150 KK dan tersebar di beberapa jorong. Sejumlah fasilitas umum warga seperti mushalla dan sekolah juga terdampak. “Warga sangat berterima kasih kepada Partai Gerindra dan pak Andre Rosiade yang peduli kepada mereka. Mengirimkan sembako yang sangat berarti di saat seperti ini,” kata anggota DPRD Sijunjung terpilih ini.

Wali Nagari Padang Sibusuk Aprizaldi mengatakan, banjir bandang yang melanda Jumat malam itu membuat warga terdampak dan ketakutan. Bantuan seperti yang diberikan Ge­rindra ini sangat membantu. “Kami Wali Nagari dan perangkat jorong mengucapkan terima kasih kepada Partai Gerindra dan pak Andre Rosiade atas bantuan sembako ini. Semoga bapak diberi kesehatan dan kelancaran dalam beraktivitas. Sekali lagi terima kasih banyak,” katanya.

Warga Jorong Kapalo Koto Nelmasrita juga mengucapkan terima kasih kepada Andre Rosiade atas bantuan yang sudah diterima. “Terima kasih Partai Ge­rin­dra, pak Andre Rosiade. Di rumah saya masuk air ber­lumpur cukup tinggi. Su­rau saja terbenam. Kami sem­­pat ngungsi pada jam 11 malam itu. Air bah datang de­ras. Seperti galodo atau ban­jir bandang,” katanya. (*)

Exit mobile version