Putra Amril Amin Lamaran dan Batuka Tando

LAMARAN— Diego Armando (Nando) dengan Nofrika Happy foto bersama dengan kedua orangtuanya Amril Amin, Ketua Kopanbapel Teluk Bayur) dan Yarnelis dan Hainan dan Fitri Yanti, usai acara lamaran dan batuka tando.

LB.MINTURUN, METRO–Diego Armando (Nando), putra Amril Amin (Wakil Ketua DPRD Kota Padang) dan Yarnelis batuka tando dengan Erith Nofrika Happy,  Putri dari Hainan dan Fitri Yanti di rumah pihak laki-laki di Air Dingin, Lubukminturun.

Acara diawali dengan Maituang Hari yang dilangsungkan ninik mamak kedua belah pihak dan dilanjutkan dengan batuka tando/pemasangan cincin, sebagai pengikat antara kedua calon mempelai. Acara ini juga hadiri Sekretaris dan Bendahara Kopanbapel, Muslim dan Zaimuddanton.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penyerahan carono dari pihak ninik mamak perempuan ke ni­nik mamak laki-laki. Dimana isinya lengkap dengan uang adat sesuai kesepakatan.

Pada momen bahagia itu, Armando secara resmi meminta Erith kepada orangtuanya untuk dijadikan istri.

“Setelah bertemu 6 bulan yang lalu dan tiba saatnya kita dipertemukan pa­da hari ini untuk mengikat dan saling menjaga. Erith,  maukah kamu menjadi pen­damping hidupku untuk se­lamanya?” tanya Diego Armando dalam prosesi lamaran tersebut.

Mendengar pertanya­an tersebut, Erith Nofrika Happy Umaira tak kuasa menahan tangis. Tak lama kemudian, dengan membaca Bismillahirrahmanirrahim  ia pun berucap menerima lamaran  tersebut. “Aku menerima lamaran ini,” ujarnya.

Mewakili pihak keluarga laki-laki, Syahrul Malin Mudo, berharap lamaran dan batuka tando kemanakannya, Diego Armando berjalan lancar dan sukses dan untuk menentukan ha­ri pernikahan dan resepsi.

“Diego Armando dan Erith Nofrika Happy,  semoga menjadi pasangan Sakinah Mawadah Warahmah. Untuk hari yang telah disepakati adalah 16 Agustus untuk akad nikah di tempat perempuan di Saruaso, Tanjung Emas, Tanah Datar,” katanya.

Sedangkan resepsi perempuan digelar 18 Agustus di Saruaso dan resepsi pihak laki-laki, pada 25-26 Agustus di Villa Mega Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan.

Sementara itu, tokoh masyrakat Villa Mega Zakiruddin, mengaku acara  lamaran dan batuka tando dihadiri dua  keluarga besar Amril Amin dan Hainan. “Ini acaranya sangat istimewa sekali. Mencari hari akad nikah dan resepsi pernikahan anak kita. Mudah-mudahan berjalan lancar hingga resepsi nan­tinya,” sebut Zakiruddin. (ped)

Exit mobile version