Program Tebar Al-Quran BPW Ar Risalah, Siswa PIAR Padang Salurkan 100 Mushaf Al-Quran

PENYERAHAN MUSHAF AL QURAN— Siswa Kelas XII Madrasah Aliyah Swasta Perguruan Islam Ar Risalah Padang (MAS PIAR) Padang, menyalurkan 100 buah Mushaf Al-Qur’an, untuk 10 masjid di Kota Padang, pada Jumat (22/3) lalu.

PADANG, METRO–Badan Pengelola Wakaf (BPW) Ar Risalah melalui siswa Kelas XII Madrasah Aliyah Swas­ta Perguruan Islam Ar Risalah Padang (MAS PIAR  Padang) menyalurkan 100 buah Mushaf Al-Qur’an. Penyaluran ini dilaku­kan pada Jumat (22/3) lalu ke­pada 10 masjid di Kota Padang.

10 masjid tersebut tersebar di­beberapa kecamatan diantanya dua masjid di Kecamatan Padang Utara, dua masjid di Kecamatan Kototangah, empat masjid di Kecamatan Nanggalo, serta satu masjid di Keca­matan Pauh dan Kuranji.

Pjs Ketua BPW Ar Risalah, H Rahimul Amin, Lc, MA mengungkapkan bahwa Mushaf Al-Qur’an yang sudah diterima pihaknya merupakan amanah para donatur untuk disalurkan kepada santri dan masjid yang masih membutuhkan mushaf Al-Qur’an.

“100 mushaf Al-Qur’an ini merupakan bagian dari program Tebar Al-Qur’an yang dijalankan oleh BPW Ar Risalah. Mushaf ini diamanahkan oleh para donatur untuk disalurkan kem­bali kepada santri dan mas­jid masih membutuhkan Mushaf Al-Qur’an. Ka­mi berharap kolaborasi dengan siswa Ar Risalah ini dapat mengoptimalkan kemanfaatan Al-Qur’an dan ke­berkahan kepada santri dan masjid, khususnya yang berada di Kota Pa­dang, Sumatera Barat,” ujarnya.

Diketahui, siswa Perguruan Islam Ar Risalah (PIAR) yang melakukan kegiatan tersebut adalah siswa kelas XII Putri MAS PIAR. Dalam Program Khid­mah Ijtimaiyah 1445 Hi­jriyah, mereka melasungkan program penyaluran Al-Qur’an ke beberapa masjid sekitar kegiatan khidmah mereka.

“Semoga kegiatan ini menjadi amal jariyah yang kekal bagi para donatur yang telah mengamanahkan mushaf Al-Qur’an ini kepada BPW Ar Risalah,” tambah Rahimul Amin. (rel)

Exit mobile version