Hari ini Festival Rakyat Muaro Padang Digelar Sampai 21 April, Wako: Jangan Sampai Tak Datang!

CEK KESIAPAN— Wako Hendri Septa beserta jajaran Pemko Padang, meninjau kesiapan pelaksanaan acara Festival Rakyat Muaro Padang, Kamis (18/4) sore. Hari ini, Jumat sore, Festival Rakyat Muaro Padang akan dibuka langsung oleh Wako di Batang Arau.

MUARO, METRO–Festival Rakyat Muaro Padang dita­buh 19-21 April 2024. Pengunjung akan di­suguhi aneka jenis hiburan. Wali Kota Padang Hendri Septa mengajak siapa saja untuk datang.

“Festival Rakyat Muaro Padang kita gelar mulai Jumat (19 – 21 April), jangan sampai nggak da­tang ya,” ajak Hendri Septa beserta jaja­ran Pemko Padang, saat meninjau ke­siapan pelaksanaan acara Festival Rak­yat Muaro Padang, Kamis (18/4) sore.

Dalam kesempatan itu, Wako Hendri Septa berkeliling ke seluruh spot acara untuk memastikan kesiapan dalam pelaksanaan yang akan dibuka, Jumat (19/4) sore.

Wako mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Padang untuk dapat menghadiri pesta rakyat tersebut dengan konsep yang berbeda dengan ta­hun sebelumnya.

Festival Muaro digelar di kawasan Batang Arau hingga Jembatan Siti Nurbaya. Pemko Padang ber­tekad ingin mengulang kem­bali kesuksesan tahun lalu. “Banyak sekali suguhan kegiatan yang menarik di festival ini, bawa seluruh keluarga dan sanak saudara ke Muaro,” sebut Wa­ko.

Festival Muaro diyakini akan mengobati kerinduan terhadap kampung halaman. Sebab, Pemko Padang menyuguhkan banyak kegiatan, seperti Selaju Sampan, Urang Padang Bagamad, Karnaval Budaya, dan lainnya. Selain itu juga akan digelar pameran ekraf dan UMKM, kuliner masa lalu, fashion show Gen-Z, pameran foto, penerbitan buku Bandar Padang, dan lomba video reel IG dan tiktok. Festival ini sebagai pesta rakyat yang bisa dinikmati semua orang

Agenda itu menjadi salah satu unggulan Kota Padang untuk bisa meningkatkan jumlah wisa­ta­wan. Apalagi bertepatan dengan banyaknya perantau yang mudik saat lebaran.

Jika tak ada aral melintang, kegiatan ini dibuka Jumat siang, pukul 14.00 WIB. Pembukaan digelar di bawah Jembatan Siti Nurbaya.

Persiapan Dikebut

Sementara, Satu per satu persiapan fisik mulai dilakukan dalam rangka menghelat Festival Muaro yang ditabuh 19-21 April. Diyakini, iven ini akan me­ng­hibur warga kota dan para wisatawan yang ber­kunjung ke Kota Padang.

“Alhamdulillah kesiapan kita sudah 90 persen, tinggal pembersihan dan perbaikan penerangan ja­lan di sekitar lokasi,” ujar Asisten I Sekdako Padang Edi Hasymi saat meninjau lokasi acara, Rabu (17/4).

Festival Muaro digelar di kawasan Batang Arau hingga Jembatan Siti Nurbaya. Pemko Padang ber­tekad ingin mengulang kem­bali kesuksesan tahun lalu.

“Tahun lalu Festival Muaro berlangsung sukses dan sangat meriah. Tahun ini kembali digelar lebih meriah lagi dari tahun se­be­lumnya,” ucap Edi Ha­symi.

Agenda itu menjadi salah satu unggulan Kota Padang untuk bisa meningkatkan jumlah wisata­wan. Apalagi bertepatan de­ngan banyaknya perantau yang mudik saat Lebaran. (brm)

Exit mobile version