Masa Bakti Berakhir Mei Mendatang, Di Hadapan ASN Bapenda, Wawako Izin Pamit

HALAL BIHALAL— Wawako Padang Ekos Albar, menyampaikan kalimat perpisahan sekaligus berpamitan kepada ASN di lingkungan Bapenda, saat kegiatan halal bihalal bersama aparatur Badan Pendapatan Daerah di Youth Center, Kamis (18/4) pagi.

AZIZ CHAN, METRO–Wakil Wali Kota (Wa­wako), Ekos Albar optimis Ko­ta Padang mampu men­­capai target pen­da­pa­tan asli daerah (PAD) ta­hun 2024 yakni sebesar Rp706 miliar. Target ini lebih tinggi dari tahun sebelumnya dengan pero­lehan PAD tertinggi yaitu Rp658 miliar.

“Tahun 2023 Padang mendapat prestasi de­ngan perolehan PAD ter­besar sepanjang sejarah kota ini. Sebab itu, tahun ini saya optimis, Peme­rin­tah Kota (Pemko) diyakini bisa mencapai target mi­ni­mal Rp700 miliar,” kata­nya di sela-sela acara Halal bi Halal bersama aparatur Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Padang di Youth Center, Kamis (18/4) pagi.

Target PAD itu, kata Ekos, bisa dicapai dengan keseriusan, sinergitas dan kerjasama para petugas lapangan. Oleh sebab itu, kegiatan Halal bi Halal tersebut diharapkan me­macu semangat kerja dan kekompakan aparatur Bapenda Kota Padang.

“Perlu juga keseriusan pimpinan bagaimana memotivasi dan selalu memberikan dukungan kepada petugas di lapangan sehingga bisa efektif. Saya pribadi memberikan apresiasi paling tinggi kepada Bapenda Kota Padang,” katanya.

Ekos mengatakan, de­mi mengoptimalkan PAD, Ba­penda telah menyiapkan rencana yang lebih baik. Hingga April 2024, PAD sudah terkumpul mencapai 24 persen dari target yang ada.

Dalam kesempatan itu, Ekos Albar memulai untuk mengucapkan salam pamit kepada seluruh personil Bapenda Kota Padang, me­ng­ingat masa baktinya sebagai Wawako Padang akan berakhir pada per­tenga­han Mei mendatang.

“Sekaligus pada ke­sempatan Halal bi Halal ini saya mohon pamit kepada rekan-rekan di Bapenda. Karena momen seperti ini tentu tidak terulang lagi menjelang selesainya masa jabatan saya sebagai Wakil Wali Kota Padang, pertengahan Mei mendatang. Sampaikan salam maaf dan hormat saya untuk keluarga Bapak dan Ibu semua. Semoga silaturahmi kita tetap terjaga sepanjang masa,” katanya.

Sementara pada ke­sempatan itu, Kepala Ba­pen­da Kota Padang, Yosefriawan mengatakan, agar optimalnya PAD, soliditas jajarannya sangat diperlukan. Menurutnya, ini tidak dapat dilakukan secara personal namun harus de­ngan kebersamaan aparatur Bapenda.

“Soliditas aparatur pe­juang PAD merupakan ujung tombak dalam me­raih PAD Kota Padang. Semua kerja kami lakukan ber­sama, sehingga optimis raih target yang ada,” tuturnya.

Dalam kegiatan itu, ju­ga hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Andree Harmadi Algamar, para Asisten dan Kepala Organisasi Perangkat Da­erah (OPD) di lingkungan Pemko Padang, serta seluruh aparatur Bapenda Kota Padang. (brm)

Exit mobile version