10 Unit Bus Trans Padang Koridor III Mengaspal, Mudahkan Warga Berobat, Rute Diperpanjang hingga RSUD

KEDATANGAN BUS BARU— Wako Padang Hendri Septa melaunching 10 unit armada bus bari Trans Padang Koridor III, di Lapangan Imam Bonjol Padang, Kamis (18/4). TP Koridor III ini melayani rute dari Pusat Kota- Jalan Khatib Sulaiman – Siteba - Jalan Bypass hingga RSUD Rasidin, dan kembali ke RTH Imam Bonjol Padang.

IMAM BONJOL, METRO–Moda transportasi warga Kota Padang, Trans Padang Koridor III, akan semakin membuat nyaman pengguna transportasi massal. Pasalnya, sebanyak 10 unit bus Trans Padang baru siap mengaspal mulai Kamis (18/4).

Kedatangan 10 armada baru ini ditandai dengan launching yang dilakukan Wali Kota Padang Hendri Septa, dengan memecahkan kendi di depan armada bus Trans Padang Koridor 3, di lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol Padang.

Trans Padang Koridor III ini akan melayani penumpang dengan rute dari Pusat Kota (Imam Bonjol) – Jalan Khatib Sulaiman – Siteba – Jalan Bypass – RS Siti Rahmah – RSUD Rasidin, lalu Sungai Sapih dan kembali ke RTH Imam Bonjol Padang.

Wako Hendri Septa me­nyampaikan bahwa adalah bentuk komitmen Pemko Padang dalam menepati janji kepada masyarakat di penyediaan di bidang tran­sportasi umum.

“Ini adalah wujud dari cita-cita kami untuk memberikan transportasi kota Padang yang mumpuni, yang betul-betul menyenangkan, dengan harga yang murah dan dapat dijangkau oleh masyarakat, yang hanya perlu membayar Rp3.500 untuk satu kali naik,” ungkapnya.

Selain dengan harga yang murah tersebut, kele­bihan dari naik Trans Pa­dang menurutnya adalah, fasilitas yang tersedia, yakni menggunakan AC, sehingga penumpang tidak kepanasan dan merasa nyaman ketika menaiki bus.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dis­hub) Kota Padang, Ances Kurniawan, berharap dengan bertambahnya armada baru Trans Padang ini dapat menjadi pilihan mas­ya­rakat sebagai moda tran­sportasi.

“Semoga dengan pengoperasian bus baru koridor III ini dapat penggu­naan angkutan umum sehingga dapat mengurangi angka kemacetan, dan ke­celakaan lalu lintas di Kota Padang,” ungkapnya.

Dijelaskan Ances, bus baru Trans Padang sudah sampai di Padang sebelum Idul Fitri 1445 Hijriah, dan semua dokumen persyaratan layak jalannya juga sudah selesai.

‘“Untuk rute Trans Pa­dang Koridor III ini diperpanjang, hingga sampai ke RSUD dr Rasidin. Penambahan rute ini bertujuan untuk memudahkan akses masyarakat yang hendak berobat ke rumah sakit,” ungkap Ances.

Selain itu, Direktur Utama Perumda PSM Kota Padang, Alvino Martha, juga berharap penambahan armada ini dapat meningkatkan perekonomian di Kota Padang.

“Kami mengimbau kepada masyarakat umum, pe­lajar dan mahasiswa di Ko­ta Padang untuk dapat menggunakan armada Trans Padang sebagai alat transportasi utama,” imbaunya. (brm)

Exit mobile version