Sudah Larut Malam dan Minim Penerangan, Sejoli Kepergok Berpelukan di Batu Grib Pantai Padang

PENERTIBAN— Petugas Satpol PP berhasil mengamakan sepasang kekasih yang tengah asyik berpelukan di batu grib Pantai Padang. Selain itu dua wanita yang tidak ada identitas juga diangkut dan diperiksa di Mako Satpol PP, Rabu (20/3) dinihari WIB.

TAN MALAKA, METRO–Satpol PP Kota Padang makin gencar melakukan pengawasan di Kota Padang, terlebih di saat bulan Ramadhan. Selain untuk mewujudkan ketentraman dan ketertiban umum (trantibum), juga untuk melakukan pengawasan sesuai dengan perda dan Surat Edaran (SE) yang dikeluarkan Wali Kota Padang.

Dalam pengawasan yang dilakukan personel Satpol-PP Padang pada Rabu (20/3) dinihari WIB, tim menemukan sepasang kekasih yang sedang asyik duduk di atas batu grib, Pantai Padang sambil berpelukan.

Kabid Penegak Peraturan Perundangan-undangan Daerah (P3D) Satpol PP Padang, Rio Ebu, mengatakan bahwa yang dilakukan oleh sepasang muda-mudi tersebut jelas tidak mencerminkan norma-norma yang berlaku di Kota Padang.

“Di saat sedang melakukan pengawasan, ditemukan sepasang muda mudi yang sedang asik duduk serta berpelukan di atas batu grib yang minim penerangan. Jelas itu tidak sesuai dengan norma-norma yang berlaku di Kota Padang, apalagi dalam bulan suci Ramadan, terpaksa mereka kita amankan juga ke Mako,” jelasnya, Rabu (20/3).

Rio menyebut, dalam pengawasan tersebut diawali dari kawasan Khatib Sulaiman, disana tim mengamankan seorang perempuan yang tidak memiliki kartu identitas, sehingga langsung diangkut petugas.

Sementara itu, di kawasan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, tim kembali mendapati seorang perempuan yang juga tidak mengantongi identitas diri, sehingga diamankan petugas ke Mako Satpol PP.

Kata Rio, semua yang terjaring dalam pengawasan tersebut dibawa menghadap Pegawai Negeri Sipil (PPNS) untuk didata, dan diproses. Namun, pihaknya belum dapat menentukan sanksi apa yang akan diterima oleh mereka.

“Yang jelas kita akan memanggil pihak keluarga mereka untuk menjadi penjamin,” ungkapnya.

Dia juga mengimbau kepada seluruh orang tua untuk lebih memperhatikan anak-anak terutama di malam hari. Jangan sampai terjerumus ke arah pergaulan yang tidak baik. (brm)

Exit mobile version