Sukses Turunkan Angka Kemiskinan, Wako Hendri Septa Naikkan Uang Tali Asih PSM

PENYERAHAN UANG TALI ASIH— Wako Padang Hendri Septa berfoto bersama dengan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), usai penutupan bimtek dan penyerahan uang tali asih atau operasional senilai Rp156 juta, Senin (12/2), di gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center.

AZIZ CHAN, METRO–Pemerintah Kota Pa­dang melalui Dinas Sosial Kota Padang menaikkan uang tali asih (uang ope­ra­s­io­nal) bagi Pekerja Sosial Ma­syarakat (PSM) se- Kota Padang.

Hal ini disampaikan Wa­li Kota Padang Hendri Sep­ta sewaktu menutup Bim­bi­ngan Teknis (Bimtek) ba­gi PSM se-Kota Padang, di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, Senin (12/2).

“Sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada para PSM se-Kota Padang kami telah menganggarkan uang tali asih sejak 2023 lalu. Pada tahun ini kami tingkatkan besaran uang tali asihnya, yang sebelumnya Rp200 ribu perbulan menjadi Rp250 ribu. Semoga bisa membantu biaya operasional bapak ibu dalam menjalankan tugas,” kata Hendri Septa.

Hendri Septa juga menyampaikan apresiasi kepada para PSM se-Kota Pa­dang yang telah membantu Pemerintah Kota Padang dalam menurunkan angka kemiskinan. Angka kemis­kinan di Kota Padang pada 2022 sebanyak 42,37 ribu jiwa atau 4,2 persen turun menjadi 41,97 ribu jiwa atau 4,17% di tahun 2023.

“Kemiskinan menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Kota Padang. Beberapa program telah di­buat khusus untuk mengen­tas­­kan kemiskinan seperti ban­tuan sosial, dan bantuan usaha. Alhamdulillah atas peran bapak ibu selaku pilar-pilar sosial menjadi kunci sukses dalam pengentasan kemiskinan di Kota Padang,” pungkas Hendri Septa.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Padang Heriza Syafani mengatakan, Bimtek ini bertujuan untuk melatih para peserta untuk dapat menjadi PSM yang tangguh, terampil dan berdaya guna dalam penanganan ma­salah sosial yang ada di masyarakat.

“Bimtek ini digelar dari 23 Januari sampai dengan 7 Februari, yang diikuti 312 anggota PSM se-Kota Pa­dang. Dalam penutupan bim­tek ini kita juga me­nye­rah­kan uang tali asih bagi PSM sebesar Rp156 juta untuk periode Januari-Februari,” sebutnya. (brm)

Exit mobile version