Wako Serahkan e-KTP untuk 85 Siswa SMKN 6, Gunakan Hak Suara 14 Februari, Jangan Tawuran!

PENYERAHAN E-KTP— Wako Hendri Septa menyerahkan e-KTP kepada perwakilan siswa SMK 6, yang sudah berusia 17 tahun, usai pelaksanaan upacara bendera, di SMK 6 Padang, Senin (5/2).

SITUJUH, METRO–Jelang pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 yang tinggal hi­tungan hari lagi, sebanyak 85 siswa SMKN 6 Padang secara simbolis menerima KTP elektronik dari Wali Kota Padang Hendri Septa, Senin (5/2).

Penyerahan e-KTP dilakukan saat Wako ketika Hendri Septa menjadi pembina apel sis­wa SMKN 6 Padang. Hendri Sep­ta menyampaikan bah­wa siswa yang sudah beru­sia 17 tahun harus ikut and­il menggunakan hak suara­nya.

“Jadilah warga negara yang baik. Gunakan hak suara pada 14 Februari nanti. Sebagai generasi muda, kita sudah punya hak suara dalam menentukan masa depan negeri ini. Gunakan kesempatan itu dengan baik,” ujar wako yang juga didampingi Asisten Pemerintahan dan Kes­­ra Edi Hasymi.

Tidak lupa ia berpesan kepada siswa agar tekun belajar baik secara teori atau praktik. Sebab, siswa SMK dipersiapkan agar bisa langsung terjun ke lapangan pekerjaan. Terlebih, SMKN 6 Padang me­rupakan sekolah vokasi bidang pariwisata, teknologi, seni, dan ekonomi kreatif. Ini sesuai dengan program unggulan Pemerintah Kota Padang yaitu me­ngem­bangkan pariwisata dan membangkitkan eko­nomi kreatif.

“Persiapkan diri, karena lapangan pekerjaan di luar sana menunggu generasi muda yang ahli pada bidangnya. Atau buka usaha sendiri, usaha bidang kuliner atau usaha eko­nomi kreatif lainnya,” tutur­nya.

Dalam kesempatan ini tidak lupa Hendri Septa juga menekankan bahwa Pemerintah Kota Padang tidak mentolerir tawuran antar pelajar. Sebab tawuran hanya akan mem­per­bu­ruk moral generasi mu­da.

Di sisi lain, wako juga menyampaikan kepada tenaga pendidik di sekolah itu tentang pentingnya mem­beri perhatian khusus kepada mereka yang sedang transisi usia remaja menuju dewasa. Menurutnya, dengan perhatian dan dukungan yang baik kepada siswa akan mengantarkan mereka meraih cita-cita dengan mudah.

Pada upacara itu, siswa terlihat antusias mengikuti upacara, bahkan Wali Kota Hendri Septa memberikan hadiah kepada siswa yang berhasil menjawab pertanyaan. Termasuk berswafoto bersama siswa SMKN 6 Padang.

Hadir juga pada kesempatan itu Kepala Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil Teddy Antonius, Camat Padang Timur Fizlan Setiawan, Kepala Sekolah SMKN 6 Padang RDS Deta Mahendra, dan seluruh lurah Kecamatan Padang Timur. (brm)

Exit mobile version