Wawako Ingatkan ASN Bekerja Riang Gembira dan Gunakan Hak Suara

APEL PEGAWAI— Wawako Padang, Ekos Albar meminta kepada ASN Pemko untuk bekerja dengan riang gembira. Hal tersebut disampaikan Ekos Albar saat bertindak sebagai Pembina Apel di Kompleks Balai Kota Padang lama, Senin (5/2) pagi.

M.YAMIN, METRO–Wakil Wali Kota (Wawako) Padang, Ekos Albar meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bekerja dengan riang gembira. Hal tersebut disampaikan Ekos Albar saat bertindak sebagai Pembina Apel di Kompleks Balai Kota Padang lama, Jalan M Yamin, Senin (5/2) pagi.

Ekos Albar menyampaikan terima kasih atas undangan sebagai Pembina Apel, sekaligus menyampaikan beberapa arahan kepada tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Terima kasih untuk kesempatan yang diberikan menjadi Pembina Apel di sini. Kompleks Balai Kota lama ini dihuni oleh OPD yang hebat. Jadi hanya sedikit arahan yang saya berikan,” katanya .

Ekos Albar mengatakan, tiga OPD yang berada di Kompleks Balai Kota lama, yakni Inspektorat, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), serta Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) merupakan instansi yang menjadi tulang punggung dalam Pemerintah Kota (Pemko) Padang.

Ekos Albar secara spesifik memberikan arahan kepada tiga OPD tersebut untuk meningkatkan kinerja sesuai dengan tugas pokok dan dan fungsi (tupoksi) serta kewenangan masing-masing.

“Kepada Bapak Inspektur dan jajaran, agar se­nantiasa melakukan pengawasan dan pembinaan melekat. Sehingga setiap OPD bisa memiliki kinerja yang efektif dan efisien. Kepada kawan-kawan BPKAD, lanjutkan kinerja pengelolaan keuangan dan aset dengan lebih baik lagi. Dan rekan-rekan Bapenda agar selalu kreatif dalam menggali sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD),” katanya.

Ekos mengatakan, kinerja tiga OPD ini sangat berperan penting dalam mencapai visi dan misi Kota Padang.

Sementara itu, mendekati gelaran Pemilu Serentak 2024, yang jatuh pada tanggal 14 Februari, Ekos menghimbau para ASN untuk menggunakan hak suaranya sesuai dengan hati nurani masing-masing, dan menjaga netralitas ASN sebagaimana yang diamanatkan oleh Undang-Undang.

“Laksanakan tugas de­ngan riang gembira, salam saya dan Bapak Wali Kota untuk keluarga Bapak Ibu semua. Jangan lupa gu­nakan hak suara pada pesta demokrasi mendatang sambil menjunjung tinggi asas netralitas sebagaimana yang diamanatkan Un­dang-undang,” imbuhnya. (brm)

Exit mobile version