Prabowo Janjikan Bangun 3 Juta Rumah

DEBAT— Calon Presiden (Cawapres) Nomor urut 2, Prabowo Subianto di atas panggung debat kelima di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.

JAKARTA, METRO–Masyarakat Indonesia masih banyak yang belum menyentuh secara merata terkait dengan pendidikan dan kesehatan. Maka dari itu, Prabowo Subianto selaku Capres Nomor urut 2 memiliki komitmen untuk pemerataan dalam bidang pendidikan dan kesejahteraan sosial.

Pada kesempatan pemaparan visi-misi di debat kelima yang mengangkat tema dari pendidikan sampai kesejahteraan sosial. Pada kesempatan tersebut Prabowo menyampaikan keinginan untuk mem­b­a­ngun tiga juta rumah untuk masyarakat Indonesia.

Dilansir dari akun YouTube KPU RI Prabowo menyampaikan pada visi misi untuk berupaya dalam pemerataan kepemilikan rumah dan perbaikan pen­dapatan guru.

“Kita juga akan mem­bangun tiga juta rumah. Untuk mereka yang belum punya rumah,” kata Prabo­wo di atas panggung debat kelima di Jakarta Convention Center (JCC), Sena­yan, Jakarta Pusat, Minggu (4/2).

Untuk pemerataan ke­pemilikan rumah di Indonesia, Prabowo berkomit­men untuk membangun tiga juta rumah dari pe­desaan hingga pesisir.

“Satu juta di pedesaan, satu juta di pesisir, satu juta di perkotaan,” ungkap Pra­bowo.

Selanjutnya, pada bi­dang pendidikan Prabowo menginginkan untuk per­baikan bagi guru dan juga ada pelatihan dalam pe­ngembangan kemampuan guru.

“Kita yakin bahwa pen­didikan strategis, kita ha­rus memperbaiki gaji guru, termasuk gaji honorer,” katanya.

Pelatihan untuk guru sebagai jalan peningkatan kompetensi guru supaya guru memiliki kemampuan yang menyesuaikan de­ngan perkembangan jaman.

“Meningkatkan kom­petensi guru, kita harus memberikan pelatihan, penataran,” kata Prabowo.

Pada debat kelima kali ini merupakan debat yang terakhir untuk Pemilu Ta­hun 2024, dengan me­ng­angkat tema pada bidang Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Kebu­dayaan, Teknologi Infor­masi, Kesejahteraan Sosial dan Inklusi. (jpg)

Exit mobile version