Kampanye di Andalas, Rachmad Wijaya Siap Bantu Pengembangan UMKM

KAMPANYE DAN DUKUNGAN— Calon Anggota DPRD Kota Padang dari Partai Gerindra Dapil 5 (Padang Selatan dan Padang Timur) Rachmad Wijaya, terus mendapatkan sambutan dan dukungan dari masyarakat, saat berkampanye di Kelurahan Andalas, Kecamatan Padang Timur, Minggu (29/1).

PADANG, METRO–Calon Anggota DPRD Kota Padang dari Partai Gerindra Daerah Pemilihan (Dapil) 5 (Padang Selatan dan Padang Timur) Rachmad Wijaya terus men­dapatkan sambutan dan dukungan dari masyarakat. Rachmad yang sukses dalam berbagai usaha juga siap mena­war­kan diri membantu pengembangan UMKM di Padang.

Hal itu terungkap saat Rachmad Wijaya berkampanye di Kelurahan Andalas, Kecamatan Padang Timur, Minggu (29/1). Sekitar seratus orang hadir dalam kegiatan Caleg dengan nomor urut 2 itu. Rachmad begitu disambut dan diharapkan warga men­jadi perwakilan mereka di DPRD Pa­dang.

Tokoh masyarakat Andalas, Yopi Rus­tam mengaku sudah mencermati kiprah Rachmad Wijaya selama seta­hun terakhir. Dia tertarik dengan program Rachmad yang juga akan mem­bantu pengembangan UMKM yang ada di Kota Padang. Utamanya yang berada di Andalas dan sekitarnya.

“Kami sangat tertarik dengan program kerja yang disampaikan pak Rach­mad Wijaya. Di Kelurahan Andalas ini, warganya banyak menjadi pelaku UMKM. Kami berharap nantinya jika pak Rachmad  terpilih menjadi anggota dewan, membantu pe­ngem­­bangan usaha-usaha kami. Membuka akses permodalan dan bantuan-bantuan untuk pe­dagang kecil lainnya,” kata Yopi.

Rachmad menyebutkan, sebagai pengusaha dia akan membantu para pelaku UMKM ber­kem­bang.  Sebagai wakil rakyat nantinya, Rachmad akan men­cari program-program bantuan yang bisa digunakan oleh pelaku UMKM di Padang. Apalagi, dia sadar, ekonomi Indonesia hari ini sangat terbantu dan ditopang oleh kebera­daan UMKM yang semakin berkembang.

“Kami melihat dan men­­dengar, masyarakar di Andalas ini sangat ingin men­dapatkan bantuan UMKM. Insya Allah kalau terpilih kami akan fokus untuk memperbaiki UMKM kita. Semoga kita semua bisa terus bertahan dan bangkit, meski tiga tahun sempat didera pandemi Covid-19,” kata Rachmad yang juga mengampanyekan pasangan Capres-Ca­wa­pres nomor urut 2 Pra­bowo-Gibran.

Rachmad Wijaya juga menyampaiakan visi, misi dan program kerjanya kepada warga setempat  Dan berharap warga ikut memilihnya untuk duduk menjadi salah satu anggota legislatif Kota Padang. “Kami pesankan, agar warga Andalas untuk ikut dan mencoblos pada pemilu akan datang. Jangan golput, mari kita sukseskan Pemilu bersama-sama,” katanya.

Rachmad mengatakan, sebagai anggota DPRD Pa­dang nantinya dia juga akan meminta bantuan kepada anggota DPR RI dari Partai Gerindra, Andre Rosiade. “Kami sejak turun ke politik selalu mengikuti arahan bang Andre Rosiade. Saat ini kami juga tandem dengan beliau dalam kampanye. Insya Allah kita akan minta bantuan program-program pusat ke Bang Andre,” katanya. (*)

Exit mobile version