Ramah Anak, Masjid Darul Huda Gelorakan Shalat Subuh Berjamaah, Selama 40 Hari, Ada Bonus Tabanas

GERAKAN SHALAT SUBUH BERJAMAAH— Remaja Masjid Darul Huda di Perumdam Punggai, Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo, kembali menggerakkan kegiatan Shalat Subuh Berjamaah selama 40 hari berturut-turut. gerakan ini menandakan semangat untuk mengajak anak-anak mencintai masjid melalui shalat subuh berjamaah.

NANGGALO, METRO–Mewujudkan masjid yang ramah anak, Masjid Darul Huda Perumdam Punggai, Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo, Ko­ta Padang, kembali menye­lenggarakan Gerakan Sha­lat Subuh Berjamaah se­lama 40 hari penuh.

Perwakilan Dewan Mas­jid Indonesia Kota Pa­dang, Wanda Leksmana turut mengapresiasi Remaja Masjid Darul Huda yang istiqamah mengajak pelajar untuk memakmurkan masjid melalui gerakan tersebut.

“Ini adalah salah satu indikator penyelenggaraan Masjid Ramah Anak dalam implementasi Kota Layak Anak. Tak hanya itu, Dewan Masjid Indonesia juga memiliki kewajiban untuk membina masjid da­lam melaksanakan program ‘imarah’ yaitu memakmurkan masjid dengan kegiatan edukatif islami dan menyenangkan bagi jamaah termasuk para pelajar,” kata Wanda yang juga merupakan tokoh pe­duli anak, Selasa (30/1).

Ia juga mengimbau agar masjid lainnya juga menerapkan program serupa untuk menumbuhkan rasa cinta anak datang ke masjid untuk beribadah, belajar, dan bermain.

“Tahun sebelumnya juga pernah diselenggarakan gerakan yang sama dan tahun ini dilanjutkan karena hanya satu-satunya masjid di Kota Padang yang memiliki inovasi program demi mewujudkan masjid ramah anak,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Remaja Masjid Darul Huda, Zauky mengatakan gerakan ini menandakan semangat untuk mengajak anak-anak mencintai mas­jid melalui shalat subuh berjamaah.

“Kegiatan ini  dipe­lo­pori oleh Ikatan Remaja Masjid Darul Huda. Hari ini sekitar 60 anak yang men­daf­tarkan diri, gerakan ini di­mulai pada hari Selasa Subuh tanggal 30 Januari sampai 8 Maret 2024. Ini menjadi kerinduan bagi pelajar me­ra­sakan suasana bulan Ramadhan,” kata Zauky.

Zauky menambahkan, gerakan ini disiapkan da­lam rangka persiapan me­nyam­but datangnya bulan Ramadhan 1445 Hijriah. Sehingga pada bulan Ramadhan sudah terbiasa menunaikan shalat subuh berjamaah nantinya.

“Sebagai bentuk apresiasi, juga akan diserahkan tabanas kepada anak-anak yang berhasil mengikuti ke­giatan ini. Kami juga membuka donasi bagi siapa saja pihak yang membantu untuk menambah jumlah dana tabanas untuk gerakan ini,” lanjutnya. (brm)

Exit mobile version