Wako Geram, Balaikota jadi Ajang “Adu Bagak” Pelajar, Libatkan TNI dan Polri, Sanksi Tegas Menanti

INGATKAN PELAJAR— Wali Kota Padang Hendri Septa menjadi pembina upacara di SMKN 8 Padang, Senin (29/1) pagi. Di hadapan para pelajar, wako mengingatkan generasi muda ini untuk tidak lagi terlibat tawuran dan kenakalan remaja lainnya.

CENGKEH, METRO–Wali Kota Padang Hendri Septa meminta seluruh peserta didik di Kota Padang untuk menghindari tawuran, begitu pula penyalahgunaan narkoba ataupun kenakalan remaja lainnya.

Hal itu diserukan Wali Kota sewaktu menjadi pembina upacara di SMKN 8 Padang, Kelurahan Cangkeh Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Senin (29/1) pagi.

“Kepada generasi muda Kota Pa­dang saya ingatkan tawuran tidak ada gu­nanya, harus kita hindari. Begitu juga pe­nyalahgunaan narkoba dan ber­ba­gai kenakalan remaja lainnya. Harus ki­ta jauhi demi masa depan yang ce­mer­lang,” imbau pemimpin Kota Pa­dang.

Hal tersebut berkaitan dengan maraknya aksi tawuran yang dilakukan oleh para remaja belakangan ini, Bahkan, baru-baru ini, kom­pleks Balaikota pun tak luput dijadikan sebagai tempat untuk ajang adu bagak dari generasi muda tersebut. Aksi tawuran pelajar itu viral di media sosial.

Ditegaskannya, Pemko Padang saat ini tengah bekerja sama dengan instansi penegak hukum TNI-Polri dan siap untuk memberikan sanksi tegas bagi setiap siswa yang terlibat tawuran di Kota Padang.

“Sanksi tegas akan di­be­rikan bagi pelajar yang terlibat tawuran. Kita sudah bekerjasama dengan TNI dan Polri,” bebernya.

Di sela-sela menjadi pembina upacara, Wali Kota Padang juga menyerahkan sebanyak 99 keping e-KTP bagi pelajar SMKN 8 Padang yang sudah berusia di atas 17 tahun.

Penyerahan e-KTP ini jelasnya, merupakan program layanan PERNIK DA­SI SMA (PEnyerahan KTP elektroNIK kepaDA SIswa uSia peMulA) yang diinisiasi oleh Disdukcapil Kota Padang dengan menyasar seluruh SMA sederajat di Kota Padang.

“Semoga anak-anak se­mua yang sudah layak mempunyai KTP dapat mem­pergunakannya sesuai kebutuhan dan keperluan. Insya Allah, kegiatan penyerahan e-KTP ini akan terus kita lakukan bagi peserta didik tingkat SMA sederajat se-Kota Pa­dang,­” ujar wako.

Sementara itu, Kepala SMKN 8 Padang Ita Desnatalia menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Hendri Septa yang telah menjadi pembina upacara sekaligus menyerahkan e-KTP secara langsung kepada peserta didiknya.

“Penyerahan e-KTP ini sangat membantu anak-anak yang sudah layak mendapatkan KTP. Kita berterima kasih kepada Pak Wali yang telah ber­kenan mengantarkannya secara langsung,” ungkapnya.

Di akhir kegiatan, Wali Kota Hendri Septa menerima cendera mata istimewa dari keluarga besar SMKN 8 Padang berupa sebuah ukiran kayu siluet wajah pemimpin Kota Padang ini.

Mendampingi Wali Ko­ta Padang Asisten Peme­rin­­tahan dan Kesra Edi Ha­symi bersama Kepala Disdukcapil Teddy Antonius, Camat Lubuk Begalung Anhal Mulya Perkasa beserta Lurah Cangkeh Nan XX. (brm)

Exit mobile version