Murid TK IT Dar el-Iman Belajar Kebencanaan di Markas BPBD

EDUKASI KEBENCANAAN— Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Edrian Edwar, memberikan edukasi tentang kebencanaan dan kondisi kedaruratan kepada murid TKIT Dar el-Iman Padang, Rabu (24/1).

AIE PACAH, METRO —Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang menerima kunjungan anak-anak Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TK IT) Dar el-Iman Padang, Rabu (24/1) pagi.

Hal itu bertujuan untuk memberikan so­sialisasi dan edukasi serta bimbingan ke­pada seluruh murid TK serta guru yang ha­dir, agar tahu bagaimana cara meng­ha­­dapi ketika terjadi bencana atau kondisi ke­da­ruratan.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Padang Hendri Zulviton melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Edrian Edwar menyambut baik kedatangan para anak-anak tersebut, karena menurut selain dapat memberikan pemahaman, kegiatan ter­sebut juga dapat menge­du­kasi anak-anak sejak usia dini.

Menurutnya, anak-anak TK IT Dar El-Iman Padang itu diberikan pelatihan dan Pengenalan tentang kebencanaan terutama bencana yang terjadi di Kota Padang dan juga ba­gai­mana tentang bertindak saat terjadi bencana yang biasa terjadi di lingkungan sekitarnya.

“Tujuan dari kegiatan tersebut adalah bagaimana anak-anak bisa menghadapi apabila terjadi bencana di sekitar mereka seperti di rumah dan juga edukasi kepada anak dan guru untuk lebih waspada dan lebih siap siaga di lingkungan tempat tinggalnya,” kata Edrian.

Para Anak-anak TK ter­sebut juga diajak berkeliling sembari dikenalkan dengan peralatan yang digunakan oleh BPBD Kota Padang dalam melaksanakan misi penyelamatan dan kedaruratan.

Selain dikenalkan peralatan-peralatan tersebut, anak-anak yang didampingi oleh gurunya tersebut, juga berkesempatan untuk mencoba peralatan keselamatan kebencanaan yang ada di Markas BPBD Kota Padang.

Sementara Kepala TK IT Dar el-Iman Padang, Dian Novalia Pra Putri sangat berterimakasih kepada BPBD Kota Padang yang telah memberikan kesempatan kepada anak didiknya untuk berkunjung ke BPBD Kota Padang.

“Kami sangat berterimakasih dapat berkunjung di BPBD Kota Padang, banyak kegiatan di sini yang sebelumnya belum kita fahami sekarang sudah bisa faham,” katanya. (brm)

Exit mobile version