INDARUNG, METRO–Suasana Club House Golf Semen Padang “pecah” dengan kehadiran puluhan wartawan dari berbagai media di Kota Padang, Kamis (11/1) siang. Mengawali tahun 2024, PT Semen Padang melakukan silaturahmi dengan wartawan media partner, sekaligus memperkenalkan jajaran direksi baru.
“Selamat datang kawan-kawan wartawan di Club House Golf Semen Padang. Ini adalah pertemuan pertama kita di tahun 2024. Terima kasih atas kerja sama kawan-kawan media selama ini untuk membantu PT Semen Padang,” ungkapa Kepala Biro Humas dan Kesekretariatan PT Semen Padang, Nur Anita Rahmawati, saat menyapa para wartawan yang hadir.
Dalam kesempatan penuh kekeluargaan itu, Nur Anita memperkenalkan Dirut PT Semen Padang Indrieffouny Indra, yang baru dipercaya sebagai dirut per 2 Januari lalu. Kemudian, Direktur Keuangan dan Umum Oktoweri dan Direktur Operasi Pri Gustari Akbar.
Sementara, Dirut Indrieffouny Indra mengungkapkan, jika selama ini PT Semen Padang banyak mendapat dukungan dari media. Di tengah persaingan semen yang makin ketat, PT Semen Padang bisa terus bertahan dan berkembang, karena ada jalinan komunikasi yang positif dengan para wartawan.
“Alhamdulillah, untuk market share Semen Padang di Sumbar masih 95 persen. Sedangkan di Riau sekitar 60 persen, Jambi 40 persen, Sumut-Aceh 35 persen. Khusus Sumbar, semen kita masih sangat kuat,” ungkap pria yang disapa Arief ini.
Dirut menyebut, tidak bisa dipungkiri saat ini para pesaing atau kompetitor semen banyak masuk ke Sumbar. Karena itu dari pihak manajemen untuk tetap bisa mempertahan kualitas dan produksi terbaik.
“Kami terus memberikan layanan dan loyalitas kepada konsumsen. Karena itu perusahaan harus bisa menciptakan tren positif, dengan tetap menjaga kualitas produk,” ulas Arief, yang berharap wartawan di Sumbar, bisa ikut membantu menjaga tren positif dari PT Semen Padang.
Ia menambahkan, lebih dari 100 tahun PT Semen Padang ikut andil dalam pembangunan infrastruktur negeri ini. Dalam menjalankan usahanya, dukungan media massa sangatlah vital bagi PT Semen Padang.
“Wartawan dan media massa berperan strategis dalam menyampaikan informasi perusahaan kepada publik. Informasi positif yang disampaikan media tentang PT Semen Padang tentu akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap perusahaan,” ujar mantan Dirut Pasoka ini.
Selain itu, lanjut Arief, media massa juga berfungsi sebagai sarana edukasi bagi masyarakat tentang perusahaan. “Melalui media, kami dapat mengedukasi konsumen, kontraktor, serta pelaku industri bangunan mengenai keunggulan produk kami,” ungkapnya.
Tak lupa, media massa juga berperan dalam pembentukan citra positif PT Semen Padang di mata publik. Citra yang positif tentu akan makin memperkuat kepercayaan pelanggan terhadap kualitas produk dan dukungan publik terhadap PT Semen Padang.