Andre Rosiade Bantu Korban Banjir di Dharmasraya Rp25 Juta

BANTU KORBAN BANJIR— Anggota DPR RI Komisi VI Andre Rosiade, menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Dharmasraya, Senin (8/1), di Posko Penanggulangan Bencana yang dipusatkan di Masjid Raya Ampang Kuranji.

DHARMASRAYA, METRO–Masyarakat terdampak banjir di Nagari Ampang Kuranji, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dhar­masraya, Sumatra Barat (Sumbar) mendapat ban­tuan dari Anggota DPR RI Komisi VI asal Sumbar, An­dre Rosiade. Bantuan uang tunai Rp25 juta di­serahkan pada saat kegiatan reses ke Dapil dan me­ngunjungi langsung ke Posko Penanggulangan Ben­ca­na yang dipusatkan di Masjid Raya Ampang Kuranji, Se­nin (8/1).

Andre Rosiade sempat berdialog dengan Pemerintah Nagari terkait kebutuhan sembako dan logistik bagi warga yang terdampak pascabencana banjir melanda daerah tersebut. “Semoga ban­tuan ini bisa membantu me­ringankan beban ma­syarakat yang terdampak banjir, terutama dalam memenuhi kebutuhan sem­­­bako dan logistik lain­nya,” tutur Andre Rosiade kepada Wali Nagari Am­pang Kuranji Nobon dan masyarakat.

Bertemu langsung dengan Andre Rosiade selaku Anggota DPR RI, ma­sya­rakat juga menyampaikan bahwa Masjid Raya Ampang Kuranji yang kini menjadi pusat posko penanggulangan bencana ban­jir masih memiliki utang biaya pembangunan sebesar Rp9 juta yang ha­rus dilunasi.

Dengan spontan, Andre Rosiade langsung me­ng­eksekusi harapan ma­syarakat itu dengan membantu melunasi seluruh pembayaran pembangu­nan masjid yang masih tertunggak. “Insya Allah pak, kita langsung bantu lunasi. Ini bukan kampa­nye, saya hanya melaksanakan tugas selaku Anggota DPR RI,” sebut Andre yang juga Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) yang datang didampingi tokoh masyarakat Dharmasraya Junaindra Su­mawan dan anggota DPRD Dharmasraya Rosandi San­jaya.

Junaindra menyebutkan, banjir memang sangat banyak melanda Dharmasraya sepekan terakhir. Utamanya sejak pergantian tahun. “Alhamdulillah, bang Andre yang sedang reses di Dharmasraya juga membantu para korban banjir senilai Rp25 juta. Hal itu pasti akan sangat bermanfaat untuk mereka,” kata Ketua HTKI Dharmasraya ini.

Sementara itu Wali Nagari Ampang Kuranji, Nobon mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Andre Rosiade yang telah memberikan perhatian dan kepedulian kepada masyarakat Ampang Ku­ranji.

“Terima kasih kepada Pak Andre Rosiade yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat kami, khususnya yang terdampak bencana. Begitu juga dengan bantuan kepada Masjid Raya Ampang Ku­ranji. Semoga bermanfaat dan bisa meringankan beban warga yang terkena banjir,” tambahnya.

Seperti diketahui, banjir merendam sejumlah wilayah Dharmasraya. Ter­catat hingga saat ini sebanyak 1.697 KK terdampak banjir yang terjadi sejak Sabtu (30/12/2023) lalu. Sementara itu, lebih dari 1.600 rumah warga terendam yang tersebar di delapan kecamatan sejak banjir terjadi yakni di Kecamatan Koto Besar, Koto Baru, IX Koto, Pulau Punjung, Sitiung, Asam Jujuhan, Koto Salak dan Timpeh. (*)

Exit mobile version