Warga Antusias Datangi Disdukcapil di Hari Minggu

ANTREAN— Memanfaatkan pelayanan di hari libur, Sejumlah warga terlihat antrean untuk mengurus Adminduk yakni perekaman data dan aktivasi IKD, di kantor Disdukcapil, Minggu (7/1).

SUDIRMAN, METRO–Warga Kota Padang sangat antusias memanfaatkan dibukanya pelayanan di hari libur, yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Padang. Antusias warga terlihat dengan cukup banyaknya warga yang datang dan antre untuk mendapatkan pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk), yang digelar di Kantor Disdukcapil Padang, Minggu (7/1).

Didi salah seorang warga mengatakan, layanan di hari libur ini sangat membantu dirinya dalam memperoleh dokumen adminduk, yakni KTP elektronik. “Terima kasih Disdukcapil Padang, akhirnya saya punya KTP,” tutur Didi.

Hal senada disampaikan Vina, warga Kelurahan Bungus. “Senin-Jumat saya bekerja, jadi kalau mau mengurus ke Capil saya harus libur kerja, jadi adanya layanan di hari libur ini memang sangat membantu,” tuturnya.

Ia berharap, kedepannya Disdukcapil Padang dapat menambah jenis pelayanan Adminduk lainnya di hari libur, selain perekaman data dan aktivasi  Iden­­titas Kependudukan Di­gital (IKD).

Kepala Disdukcapil Pa­dang Teddy Antonius s men­jelaskan, pelayanan di hari libur ini memang guna mem­bantu memudahkan war­ga Kota Padang untuk me­ngurus Adminduk yakni perekaman data dan akti­vasi IKD.

“Sasaran utama kita memang warga Padang yang pada hari pelayanan biasa sibuk dengan aktivitas seperti bekerja,” kata Teddy.

Dengan adanya layanan di hari libur ini, ia berharap tunggakan perekaman bagi 5000 warga Kota Padang, dapat dituntaskan.

“Kita berharap seluruh warga Kota Padang sudah memiliki KTP elektronik, termasuk juga memiliki IKD,” pungkasnya. (brm)

Exit mobile version