Andre Rosiade: Prabowo Beri Rp 1 Miliar Jika Semen Padang FC Promosi ke Liga 1

PADANG, METRO–Penasihat Tim Semen Padang FC, Andre Rosiade, menyebut Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah meng­ang­gap Sumbar kampung hala­man keduanya. Andre me­nyebut Prabowo berjanji akan memberikan bonus Rp 1 miliar kepada Semen Padang FC jika promosi ke Liga 1.

“Pak Prabowo Subianto itu sudah menganggap Su­ma­tra Barat adalah kam­pung halaman beliau ke­dua. Sehingga beliau melihat bagaimana per­juangan Semen Padang FC, yang merupakan klub kebanggaan orang M­i­nang­, klub kebanggaan ma­syarakat Sumatera Ba­rat, yang lagi berjuang untuk promosi ke Liga 1,” kata Andre kepada wa­r­tawan, Sabtu (6/1).

Andre menyebut, Pr­abowo menyampaikan un­tuk diinfokan kepada Semen Padang FC bahwa beliau siap memberikan bonus uang pembinaan kepada Semen Padang FC apabila Semen Padang FC promosi ke Liga 1. “Ini bentuk komitmen dari Pak Prabowo agar perkem­ba­ngan sepakbola di Sumatra Barat terus lebih maju dan lebih baik lagi. Jadi beliau ber­komit­men memberikan bonus Rp 1 miliar uang pembi­naan kalau Semen Padang FC promosi ke Liga 1,” kata Anggota DPR asal Sumbar itu.

Ketua DPD Partai Ge­rindra Sumbar itu menye­but Prabowo memang so­sok pencinta sepakbola dan peduli pada perkem­bangan sepakbola di Indonesia. Salah satu bukti, katanya, Prabowo sudah menggelar Nusantara Cup sebanyak dua kali.

“Pak Prabowo Subianto kan merupakan tokoh yang sangat peduli dengan per­kembangan sepakbola In­do­nesia. Beliau sudah me­nga­dakan Nusantara Cup dua kali, bahkan be­liau membangun yang fa­silitas di Bekasi itu bagai­mana pusat pelatihan ter­lengkap dan tercanggih, pelatihan sepakbola yang ada di Indonesia, yang diresmikan berapa waktu lalu dengan Pak Erick Tho­hir,” ujar ang­gota Komisi VI DPR RI itu.

Lebih lanjut, Andre juga menyebut Prabowo akan mengirimkan Timnas U-20 untuk berlatih di Qatar. Dia mengatakan Prabowo rela mengeluarkan uang dari kantong pribadinya dalam hal ini.

“Dan juga Pak Prabowo juga berkomitmen me­ngi­rim Tim U-20 Indonesia untuk latihan di Aspire Qatar. Itu menunjukkan bahwa Pak Prabowo adalah pencinta sepakbola yang sangat peduli pada se­pakbola. Beliau rela me­nge­luarkan uang priba­di­nya untuk perkembangan sepakbola,” ujarnya. (*)

Exit mobile version