Street Soccer Sumbar Juara Kejurnas di Palembang, Rachmad Wijaya: Alhamdulillah, Selamat!

JUARA— Tim Street Soccer Sumbar menjadi juara umum Kejurnas Street Soccer Piala Pangdam II Sriwijaya tahun 2023 yang berlangsung di Palembang, 23 sampai 27 November 2023.

PADANG, METRO–Tokoh muda Kota Padang Rachmad Wijaya mengucapakan selamat kepada tim Street Soccer Sumbar yang menjadi juara umum Kejurnas Street Soccer Piala Pangdam II Sriwijaya tahun 2023 di Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel), 23 sampai 27 November 2023. Rachmad turut serta menjadi do­natur iven tingkat nasional ini.

“Alhamdulillah, selamat kepada tim Street Soccer Sumbar yang menjadi juara umum. Semoga ini menjadi pelecut semangat untuk terus berkarya lebih banyak. Menjadi juara 1 SMA, runner up putra umum, peringkat 4 SMP dan best player SMA Habib Rizal, best player putra umum Marcel Fajar Ramadhan,” kata Rachmad Wijaya yang juga Caleg DPRD Padang Dapil Padang 5 (Padang Selatan dan Pa­dang Timur) dari Partai Gerindra, Kamis (30/11).

Yang membanggakan, kata Rachmad, tim ini menjadi yang terbaik dari peserta yang berasal dari Sumsel, Babel, Lampung, Jawa Timur (Jatim) dan sejumlah Kabupaten dan Kota yang memiliki klub street soccer. “Ini sangat membanggakan. Kami turut senang, meski membantu hanya sekadarnya,” kata Rachmad Wijaya yang sebelum iven sempat bertemu dan mendukung tim dari Sumbar di Palembang.

Manajer Street Soccer Sumbar Edo Wiradana mengucapkan terima kasih atas bantuan dari para sponsor. Terutama untuk Rachmad Wijaya yang ju­ga menjadi pembina tim. “Yang sudah memberikan kami bantuan dan juga fasillitas selama kami ber­tanding. Kami mendoakan semoga bang Rachmad Wijaya sehat dan tercapai semua harapannya. Terima kasih juga untuk warga Sumbar yang mendoakan kami. Sehingga kami mampu memberikan performa terbaik selama bertanding,” katanya.

Katanya, tim sejak 3 bulan lalu telah melakukan persiapan sampai di Palembang dengan semangat dan marwah nama Sumbar. Beranggotakan pemain 22 dan ofisial 5 orang berangkat menggunakan bus pariwisata dan menginap di Barak Jasdam. “Ka­mi dari pengurus Street Soccer Sumbar minta maaf jika ada informasi dan chat WA permohonan bantuan yang kami sampaikan yang tidak berkenan. Kami hanya ingin menyalurkan hobi minat dan bakat pegiat street soccer yang masih kekurangan terhadap pembiayaan,” katanya.

Ada juga tim Street Soc­cer Sawahlunto yang mengikuti event ini dengan raihan sampai babak 8 besar kategori SMA. “Dengan Rahmat dari Allah, prestasi ini menjadi pelega kami dari pengurus dari aktivitas yang kami lakukan. Dan mohon perhatiannya terhadap olahraga street soccer ini yang masih kurang dari segi lapangan,” katanya. (r)

Exit mobile version