Jadi Arena Balap Liar dan Bermesraan, Jalan dan Pedestrian Khatib Sulaiman Kembali Ditata

Chandra Eka Putra Kasatpol PP Kota Padang,

TAN MALAKA, METRO–Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Padang, Chandra Eka Putra mengatakan, pihaknya akan kembali menertibkan pedestrian dan lokasi di Khatib Sulaiman, Kecamatan Padang Utara yang sering dijadikan sebagai tempat balap liar, pedagang kaki lima (PKL) dan pasangan muda-mudi bermesraan.

Pasalnya, kata Chandra, aksi yang dilakukan muda-mudi tersebut kerap memicu gangguan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat (tibum tranmas), khususnya di kawasan Khatib Sulaiman, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

“Selain (muda-mudi) duduk-duduk berduaan hing­ga larut malam, di kawasan tersebut juga kerap dijadikan arena balap liar dan membuat masyarakat sekitar menjadi resah,” katanya, Rabu (29/11) siang.

Chandra mengatakan, pihaknya fokus pada pengawasan di lokasi yang dinilai rawan terjadinya ganguan trantibum, seperti Khatib Sulaiman dan bibir Pantai Padang.

Setiap ditemukan dugaan pelanggaran yang tertuang di dalam peraturan daerah (Perda) nomor 11 tahun 2005 tentang ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, Satpol PP Kota Padang, katanya, bersama tim SK4 tetap me­ngu­tamakan tindakan persuasif secara humanis.

“Selain menegur mu­da-mudi yang duduk berdua-duaan hingga larut ma­lam, kami juga melakukan peneguran terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) serta juru parkir yang mengunakan trotoar dan badan jalan untuk dijadikan tempat parkir,” katanya.

Satpol PP Kota Padang, katanya, bersama tim Sa­tuan Koordinasi Keamanan dan Ketertiban Kota (SK4) akan terus dilakukan secara intens dan rutin demi terciptanya ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.

“Mari bersama-sama jaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat. Kepada warga Kota Pa­dang, kami imbau agar menjaga putra-putrinya agar tidak berkeluyuran hingga larut malam,” tuturnya. (brm)

Exit mobile version