Wisuda Hari ke IV UIN IB Padang, 4 Aktivis Kampus Lulus dengan Predikat Pujian Membanggakan

PEMINDAHAN JAMBUL— Prosesi pemindahan jambul Wisuda hari ke empat UIN IB Padang, Selasa (31/10).

SUNGAI BANGEK, METRO–Empat aktivis kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang akhirnya, mencapai puncak prestasi dengan predikat pujian yang membanggakan. Tak hanya berprestasi di akademik, mereka juga dikenal aktif dalam berbagai kegiatan di kampus.

Mereka atas nama, Tegar Putra Trimarta Di Punggawa, dari Fakultas Dakwah dan ilmu komunikasi (FDIK) IPK 3,83. Nuzul Hikmah, program studi manajemen Dakwah, IPK impresif 3,62. Sementara, dua lainnya dari Fakultas Ushuluddin dan Studi Aga­ma (FUSA) yaitu Muham­mad Riski, IPK 3,73 dan An­jali Sabna dengan IPK3,86.

Perolehan yang berhasil di capai oleh mereka tentunya tidak lepas dari dukungan yang diberikan oleh keluarganya masing-masing dan tidak luput dari kerja keras serta dedikasinya selama menempuh pendidikan di UIN IB Sungai Bangek, Padang.

Hal tersebut, tentu men­jadi angin segar bagi UIN IB Padang, karena semakin mempertegas komitmennya dalam mencetak generasi muda yang tidak hanya cerdas tetapi juga aktif dan berkontribusi .

Rektor UIN IB Padang, Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd, dalam sambutannya, menggaris bawahi pentingnya konsep mengaji dan meng­kaji sebagai landa­san pendidikan di UIN IB Padang.

Dari FDIK UIN IB Pa­dang, meluluskan 234 wisu­da­wan dan wisudawati. Oktri Lusiandi tampak menonjol sebagai salah satu lulusan berprestasi berkat dedikasinya dalam program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), me­raih IPK 3,87 dengan pre­dikat pujian.

Sementara itu, FUSA memiliki 218 lulusan turut mengapresiasi prestasi yang dicapai oleh Rafi Dinilhaq, dari program studi Ilmu Al  Quran dan Tafsir. Dimana Rafi mencatatkan IPK impresif sebesar 3.92.

“Momentum ini mampu menjadi epicentrum dan leading dalam kajian kajian keagamaan, sains, dan teknologi, hendaklah wisu­da­wan sama memiliki se­ma­ngat dan antusiasme dalam menghadapi masa depan serta menjaga nilai nilai moral dan etika dalam hidup sehingga menjadi pribadi yang jujur, berintegritas dan bertanggung jawab,”harap Rektor UIN Imam Bonjol tersebut. (cr2)

 

Exit mobile version