Gerak Cepat RSUP M Djamil, Berikan Bantuan Tempat Tidur Rawatan pada Penderita Lumpuh Bawaan

SERAHKAN BANTUAN— Perwakilan RSUP Dr M Djamil yang mewakili Dirut Dr. dr. Dovy Djanas Sp.OG, menyerahkan bantuan yang diterima langsung pihak keluarga Amanda yang beralamat di Kampung Kandang Kabuo, RT/RW 05/03 Kelurahan Korang Gadang, Kuranji, Senin (23/10) sore.

KURANJI, METRO–RSUP Dr M Djamil Pa­dang gerak cepat dalam mem­berikan bantuan ke­pada seorang gadis muda bernama Amanda yang telah menderita lumpuh bawaan semenjak lahir dengan memberikan ban­tuan tempat tidur rawatan seperti yang biasa diguna­kan pasien di rumah sakit.

Penyerahan bantuan dari perwakilan RSUP Dr M Djamil yang mewakili Direktur Utama Dr. dr. Dovy Djanas Sp.OG KFM, MARS diterima langsung pihak keluarga Amanda yang beralamat di Kampung Kandang Kabuo, RT/RW 05/03 Kelurahan Korang Gadang, Kuranji, Senin (23/10) sore.

Amanda yang saat ini berusia 20 tahun tinggal bersama ayahnya, Ekman dan adiknya, Zahra. Kisah hidup Amanda dan keluarganya penuh dengan tantangan. Ibunya meninggal dunia lima tahun yang lalu, meninggalkan Ekman sebagai satu-satunya tulang punggung keluarga.

Sehari-hari, Ekman bekerja sebagai penjual kacang keliling untuk mencukupi kebutuhan keluarganya. Namun, peran Ayah Amanda sebagai pengasuh sekaligus pekerja membuatnya harus mencari bantuan untuk merawat Amanda saat dirinya pergi bekerja.

Dirut RSUP Dr M Djamil, Dovy Djanas mengatakan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian melalui M Djamil Peduli Kasih. Ia menyebut bahwa pihaknya mendapatkan informasi dan kisah Amanda melalui sejumlah kalangan dan mencoba mencarikan solusi terhadap hal yang dibutuhakan Amanda.

Ia berharap, bantuan tempat tidur perawatan tersebut memberikan kemudahan kepada Amanda dan keluarga dalam memberikan perawatannya sehari-hari. Di samping itu pihaknya juga meberikan bantuan lain berupa makanan bernutrisi bagi kesehatan Amanda.

Keluarga Amanda sangat bersyukur atas bantuan yang mereka terima. Selama ini, mereka hanya bisa bermimpi memiliki ranjang seperti yang biasa digunakan di rumah sakit untuk membantu perawatan Amanda.Bantuan yang diberikan RSUP Dr M Djamil Padang sangat berarti bagi keluarga ini dalam merawat Amanda.

Ekman, ayah Amanda, menyatakan rasa terima kasihnya kepada RSUP Dr M Djamil dan kepada siapa pun yang telah berkontribusi dalam membantu Amanda. Dia berharap ada lebih banyak orang baik yang bersedia membantu Amanda dalam perjalanan pengobatannya.

“Senang, terharu juga karena dapat bantuan kasur yang selama ini kami impikan dan terima kasih sekali sudah datang kerumah kami yang sederhana ini dan memberikan bantuan” ungkap Ekman terntunduk haru kepada sejumlah perwakilan dari RSUP Dr M Djamil yang mengantarkan langsung bantuan. (rel/rom)

Exit mobile version