Kader Gerindra Rachmad Wijaya semakin Diterima Masyarakat Padang Selatan dan Timur

Bacaleg DPRD Padang Dapil V (Padang Timur dan Padang Selatan) Rachmad Wijaya berdialog dengan warga Skep Mata Air, Kecamatan Padang Selatan.

Padang, Metro

Bakal calon anggota DPRD Kota Padang Rachmad Wijaya dari Partai Gerindra semakin mendapatkan sambutan dari warga Kecamatan Padang Selatan dan Padang Timur. Dua kecamatan yang berada di daerah pemilihan (Dapil) V Kota Padang. Setiap berkunjung, Rachmad selalu disambut puluhan warga yang antusias bertemu dengannya.

Seperti saat Rachmad dan tim datang ke Skep Koto Kaciak, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan beberapa waktu lalu. Sudah banyak warga yang mengenal Rachmad, yang juga asli putra Rawang, Padang Selatan. Warga berdialog dengan nyaman dan yakin, kalau Rachmad bisa menjadi wakil mereka di DPRD Kota Padang 2024.

Athong, tokoh Mata Air menyebutkan, dengan latar belakang Rachmad Wijaya sebagai seorang pengusaha, mereka yakin dia sangat kuat dengan berkomitmen. “Kami tentu yakin komitmen untuk warga juga  kuat. Kami yakin dengan potensi yang dimiliki Rachmad Wijaya, warga sangat mendukung setiap program yang akan dicanangkan,” katanya.

Athong menyebut, Rachmad semakin dikenal masyarakat di Mata Air dan Padang Selatan umumnya. Karena sebagai pengusaha, sebelum terjun ke dunia politik, sudah banyak berbuat membantu warga. “Kalau sebelum jadi anggota DPRD Padang saja sudah berbuat, apalagi susah jadi wakil rakyat. Insya Allah akan lebih banyak berbuat,” katanya.

Selain itu, Rachmad juga mendapatkan tanggapan positif dari warga Simpang Haru, Padang Timur. Warga di sekitar Tugu Area Simpang Haru yakinakan memilih Rachamd Wijaya. “Insya Allah pemilih di Simpang Haru raya sudah berkomitmen untuk Rachmad Wijaya mewakili kami di DPRD Kota Padang nanti,” ujar tokoh masyarakat Yonda, di bilangan Jalan Sisingamangaraja.

Menurutnya, masyarakat tahu bagaimana Rachmad Wijaya sebagai Bacaleg Gerindra menghargaimasyarakat, santun dan yang pasti jadi wakil rakyat tidak memperkaya diri lagi. “Kalau soal korupsi ketika duduk, saya pastikan Rachmad Wijaya bersih. Saat ini dan ke depan untuk kehidupan pribadi beliau sudah cukup. Sangat senang warga di Simpang Haru raya atau di Dapil Padang V, jika suara rakyat mengantarkannya lolos ke DPRD Padang,” ujar Yonda.

Hal senada juga disampaikan tokoh lainnya. Pengusaha minyak dan gas (Migas) Sumbar dan Sumatra Selatan (Sumsel) ini, memang terkenal dekat dan ringan tangan kepada masyarakat. Rachmad cukup banyak membantu warga, baik di Padang Timur dan Padang Selatan.

“Saya merasakan sendiri bagaimana ringan tangannya Pak Rachmad Wijaya itu. Jauh sebelum mendaftar Bacaleg dia sudah berinteraksi hebat membantu masyarakat melalui CSR perusahaannya.Luar biasa. Sebagai tokoh muda yang sukses enerjik dan mempunyai jiwa sosial yang tinggi,” ujar Syamsir, tokoh masyarakat Sisingamangaraja.

Rachmad Wijaya menyebutkan, dia bersama tim dan masyarakat Padang Timur dan Padang Selatan terus bergerak menemui masyarakat di dua kecamatan itu. Rachmad yakin, banyak yang bisa dilakukan untuk masyarakat jika menjadi anggota DPRD Padang.

Rachmad meminta masyarakat membantunya dan menyosialisasikan kepada warga yang lain. “Kami lahir dan besar di Padang Selatan. Sekarang tinggal di Padang Timur. Insya Allah sangat berkomitmen membantu masyarakat jika terpilih menjadi anggota DPRD Padang,” kata alumni SMPN 20 Padang ini.

Rachmad Wijaya kembali mengatakan, panutannya bergerak bersama rakyat adalah Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade yang juga Ketua DPD Gerindra Sumbar. “Kami sangat terinspirasi dan termotivasi dengan  bang Andre Rosiade yang terus bergerak membantu masyarakat. Baik dari pusat, sampai turun ke daerah-daerah,” kata Rachmad, alumni SMAN 6 Padang. (r)

Exit mobile version