Honda Hayati Ajak Generasi Muda Bangga Menjadi Generasi #CaRi_aMaN

SEMINAR— Menggandeng PT.Jasa Raharja Sumatera Barat, PT. HPM menggelar seminar dengan tema “Bangga menjadi Generasi #Cari_Aman” di UPI YPTK Padang, Selasa (26/9) lalu.

LUBEG, METRO–Masih kurangnya kesadaran akan pentingnya keselamatan ber­kendara menjadi salah satu perha­tian bagi PT.Hayati Pratama Mandiri (HPM) selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda Sumbar untuk terus menggencarkan sosialisasi kesela­matan berkendara kepada semua lapisan masyarakat khususnya kepada para pengguna sepeda motor di usia produktif.

Menggandeng PT.Jasa Raharja Sumatera Barat, PT.HPM menggelar seminar dengan tema “Bangga menjadi Generasi #Cari_Aman” di UPI YPTK Padang, Selasa (26/9). Seminar yang  dihadiri 150 peserta ini, dibuka Wakil Rektor 4 Bidang Humas Dr. Jhon Veri, M.Kom., MM.

Jhon Veri mengapresiasi kegiatan ini dan berteri­makasih sudah menjalin kerjasama dengan UPI “YPTK”  selaku salah satu kampus swasta terbesar di Sumatera Barat. “Dengan harapan, ilmu yang dida­pat­kan mahasiswa perwa­ki­lan dari kampus UPI “YPTK” bisa menjadi ilmu yang bermanfaat dan bisa disampaikan kepada orang-orang terdekat di­mu­lai dari keluarga, teman hing­ga saudara,” ujar Jhon Veri.

Dikatakan Jhon Veri, data kecelakaan lalu lintas dari Korlantas pada 2022, jumlah sepeda motor yang terlibat adalah 74% dan usia yang memiliki per­sentase 53% tertinggi berada direntang usia 14-39 tahun. Usia tersebut adalah usia belajar dan usia produktif.

“Digagasnya seminar ini adalah salah satu bentuk kepedulian bersama untuk keselamatan berkendara usia produktif terutama di kalangan mahasis­wa,” ucapnya.

Sementara, Kepala Cabang Jasa Raharja Sumbar Raihan Farani mendukung penuh kegiatan tersebut, oleh karena itu pihaknya ikut andil kegiatan yang digagas oleh PT. HPM. Menurutnya, PT.Jasa Raharja juga bertanggung jawab dalam mengelola asuransi kecelakaan lalu lintas bagi penumpang, baik angkutan umum, kendaraan pribadi maupun pejalan kaki.

“Anak muda menjadi generasi terdepan dalam kampanye keselamatan berkendara sehingga bisa menjadi model di tengah masyarakat bagaimana pentingnya pengetahuan tentang keselamatan berkendara, teknik berkendara bahkan dapat memprediksi bahaya saat berkendara,” ujar Raihan.

Harry Diondra selaku Corporate Communication PT HPM mengungkapkan, kegiatan seminar ini merupakan kegiatan yang rutin di­lakukan setiap tahun de­ngan menyasar kampus yang berada di Sumatera Barat.

“Tahun ini, kami bersama PT.Jasa Raharja Sumatera Barat menggandeng UPI “YPTK” dimana kami berharap dengan kegiatan ini generasi muda sadar akan pentingnya keselamatan berkendara,” ujar Harry Diondra.

Selain itu, menurut Harry Diondra, tujuan dari Honda Hayati mengadakan seminar ini ingin nan­ti­nya Indonesia pada tahun 2050 memasuki fase Zero Traffic Fataly, dimana tidak ada korban atau fatalitas dari pengendara roda dua kehilangan nyawa akibat kecelakaan lalu lintas.

“Kegiatan seminar ini berjalan meriah dengan puluhan hadiah berupa helm yang disediakan oleh PT HPM sebagai doorprize bagi para peserta. Peserta terlihat sangat antusias dibuktikan dengan interaksi peserta dengan pemateri. Seminar kali ini diisi oleh pemateri dari Satuan lalulintas Polresta Padang diwakili oleh Disubnit Kamsel Ipda Yunefri, kemudian juga Alwin Bahar sebagai kepala bagian operasional PT Jasa Raharja serta Instruktur Safety Riding PT HPM, Febriadi, pungkas Harry. (rom)

Exit mobile version