Piton 3,5 Meter Ditemukan di Pasar Raya

EVAKUASI PITON— Petugas Damkar Kota Padang berhasil mengevakuasi piton sepanjang 3,5 meter yang bersmbunyi di di bawah tangga bangunan toko.

PASAR RAYA, METRO–Pedagang dan warga di sekitar Pasar Raya Kota Padang di kejutkan dengan penemuan seekor ular berjenis Piton dengan panjang 3,5 meter, Rabu (27/9) pagi sekitar pukul 06.00 wib.

Kabid Operasional Dinas Pema­dam Kebakaran Kota Padang, Sutan Hendra, mengatakan pene­muan ular nyasar tersebut be­rawal dari laporan war­ga yang melihat adanya seekor ular. “Dari laporan tersebut sebanyak 8 per­sonel dengan 2 unit arma­da dikerahkan untuk meng­evakuasi ular tersebut,” kata Sutan Hen­dra, Rabu (27/9).

Peristiwa tersebut tepatnya terjadi di jalan Pa­sar Raya Kelurahan Kampung Jao, Kecamatan Pa­dang Barat. Saat kejadian, posisi ular tersebut berada di bawah tangga bangu­nan, dengan kondisi yang cukup kumuh sehingga me­­nyebabkan tempat itu di­pilih sebagai tempat bermalam oleh ular tersebut.

“Dengan panjang 3,5 meter itu, untuk jenis ular piton itu sudah termasuk kategori dewasa atau induk. Ular tersebut kemungkinan berasal dari parit sehingga masuk ke dalam bangunan tersebut,” ungkapnya.

Dengan adanya temuan seperti ini terutama di pusat Kota Padang, dia mengimbau kepada ma­sya­rakat untuk dapat mela­porkan apapun kejadian kedaruratan kepada Dam­kar agar segera dapat ditindaklanjuti.

“Ini kan sekarang kondisinya sudah dievakuasi, untuk kemungkinan ada anaknya atau ular yang lain itu bisa jadi tidak ada. Kami menhimbau kepada ma­sya­rakat kalau ada melihat kejadian yang darurat agar dapat melaporkan kepada petugas Damkar,” ungkapnya. (cr2)

Exit mobile version