Calon Anggota DPRD Padang Rachmad Wijaya Disambut Antusias Warga Jati, Padang Timur

Calon anggota DPRD Padang Rachmad Wijaya bersilaturahmi dengan warga Jati, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Selasa (26/9/2023).

Padang, Metro-Bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Padang dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Rachmad Wijaya semakin dikenal di daerah pemilihan (Dapil) Padang 5 yang terdiri dari Kecamatan Padang Timur dan Padang Selatan. Saat bersilaturahmi di Kelurahan Jati, Padang Timur, Selasa (26/9/2023), warga begitu antusias bertemu dengan Rachmad.

Novrizal, salah satu tokoh masyarakat RW 4, Kelurahan Jati mengaku kagum dengan Rachmad Wijaya yang berani mendatangi masyarakat banyak. Sembari berdialog atau bersilaturahmi mendengar keluh kesah warga. Meski dekat dengan pusat kota, masih banyak lagi yang harus dibenahi di kawasan Jati ini.

“Terima kasih kehadiran Rachmad Wijaya yang juga warga Jati Parak Salai ke daerah kami ini. Meski belum jadi anggota Dewan, tapi sudah banyak membantu warga, dan berani mendengarkan aspirasi warga setempat. Kami juga melihat bagaimana kiprah Rachmad selama ini, sudah banyak berbagi dengan masyarakat,” katanya.

Tokoh masyarakat Jati lainnya, Erlin mengingatkan kepada masyarakat, agar jangan menjadi golput atau tidak memilih saat Pemilu 2024. Memberikan suara ke TPS adalah hak warga negara. “Kalau kita tak memberikan suara, maka kita juga akan rugi. Tidak ada wakil rakyat kita yang ada di dewan yang bisa kita andalkan,” kata Ketua LPM Kelurahan Jati ini.

Dia menyarankan kepada para pemilih, agar tetap fokus memberikan suaranya kepada calon di lingkungan Jati yang pasti akan berbuat untuk lingkungannya terlebih dahulu. “Kalau ada di lingkungan kita, kenapa harus ke yang lain. Karena yang lain belum tentu berbuat untuk kita. Kalau yang dekat sudah pasti,” katanya yang menyebut, Rachmad Wijaya orangnya muda, penuh energi dan sering membantu warga.

Rachmad Wijaya merasa bahagia disambut dengan antusias warga Jati, Padang Timur. Dia tidak menyangka, setiap kedatangannya ke masyarakat, selalu disambut puluhan, atau bahkan ada yang ratusan orang. “Terima kasih atas sambutan masyarakat Jati kepada kami yang kebetulan juga berdomisili di Jati sudah sejak 10 tahun terakhir. Mohon dukungan dari warga Jati semua,” kata Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar ini.

Rachmad menyebutkan, dia bersama tim dan masyarakat Padang Timur dan Padang Selatan terus berjuang untuk meraih simpati warga. Karena, banyak yang bisa dilakukan untuk warga jika menjadi anggota DPRD Padang. ”Doakan kami semoga bisa membantu menyelesaikan masalah di jati. Baik masalah UMKM, pendidikan, pembangunan, kesehatan dan lainnya,” katanya.

Rachmad Wijaya meminta masyarakat Jati bersepakat membantunya dan menyosialisasikan kepada warga yang lain. “Insya Allah, kami tidak akan pernah lupa dengan masyarakat yang bersama kami saat ini. Tidak akan seperti kacang lupa kulitnya. Kami siap membantu semua warga, bahkan sebelum jadi anggota Dewan pun sudah seperti itu,” kata alumni SMPN 20 Padang ini.

Tak lupa Rachmad menyebut, salah satu tokoh panutannya bergerak bersama rakyat adalah Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade yang juga anggota DPR RI asal Sumbar. “Kita bisa melihat bagaimana bang Andre Rosiade terus bergerak membantu masyarakat. Baik dari pusat, sampai turun ke daerah-daerah. Taka da yang belum tersentuh oleh bantuannya di Sumbar ini,” kata Rachmad.

Di kawasan Padang Selatan dan Padang Timur, nama Rachmad Wijaya sudah dikenal sejak beberapa tahun terakhir. Jauh sebelum terbersit maju pada Pemilu 2024, pengusaha transportir BBM, gas elpiji dan biro pengurusan kendaraan tingkat nasional sudah kerap berbagi dengan masyarakat. Setiap tiga bulan sekali, Rachmad membagi-bagikan beras atau sembako kepada warga. Kini pun, dia telah menyumbangkan ambulans untuk bisa dipakai warga di dua kecamatan itu. (r)

Exit mobile version