Rachmad Wijaya, Caleg Muda Gerindra yang Bergerak Bersama Masyarakat

Insya Allah Anggota DPRD Padang

Bakal calon anggota DPRD Padang dari Partai Gerindra Rachmad Wijaya saat bertemu dan bersosialisasi dengan masyarakat Koto Kaciak, Padang Selatan, Kota Padang.

JATI, METRO

Bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Padang dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Rachmad Wijaya terus bergerak bertemu masyarakat di daerah pemilihannya (Dapil) 5 yang terdiri dari Padang Selatan dan Padang Timur. Setiap berdialog, puluhan orang ditemuinya di satu titik.

Seperti terlihat saat Rachmad Wijaya dan timnya bertemu warga di Jati Rumah Gadang, Kelurahan Jati, Kecamatan Padang Timur, beberapa hari lalu. Dengan bersemangat, Rachmad menyampaikan visi dan misinya di hadapan warga. Rachmad melihat, banyak yang bisa dikerjakan oleh wakil rakyat baik di tingkat Kota, Provinsi sampai pusat.

“Alhamdulillah, kami bersama tim terus bergerak dari rumah ke rumah warga. Berkumpul dan menyampaikan kabar baik kepada masyarakat. Meski baru dalam dunia politik, tapi sambutan masyarakat sangat antusias,” kata Rachmad Wijaya, pemuda 33 tahun, yang mendapatkan nomor urut 2 pada Pemilu 2024 mendatang.

Rachmad meyakini, jika dia terus bergerak bersama masyarakat, dukungan akan terus mengalir. “Kami tidak lupa meminta izin dan mohon doa dari tokoh-tokoh masyarakat yang kami kunjungi. Insya Allah, dengan bergerak bersama masyarakat, harapan untuk bisa membangung Kota Padang sebagai wakil rakyat bisa terwujud,” kata alumni SMAN 6 Padang ini.

Ditemani tokoh masyarakat Padang Timur Idwar, Rachmad Wijaya menyalami satu per satu warga yang hadir di setiap sosialisasinya. “Sangat banyak yang tertarik dengan Rachmad Wijaya. Karena itu setiap datang sosialisasi, semakin ramai yang datang. Ada yang puluhan, sampai ratusan orang,” kata Idwar, pensiunan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Padang ini.

Idwar menyebut, hampir semua kelompok senam yang dibentuk Rachmad Wijaya selama setahun terakhir juga semakin ramai dihadiri masyarakat, utamanya ibu-ibu. Seperti di  Jati Parak Salai, Padang Timur yang semakin diminati warga. Minggu (24/9/2023), ratusan orang mengikuti senam sehat itu. Jumlahnya terus bertambah dari waktu ke waktu.

Idwar kembali menyebutkan, Rachmad Wijaya terus dikenal oleh masyarakat Jati dan Padang Timur umumnya. Saat ini, di usia muda, Rachmad sudah sukses dalam mengelola berbagai bisnis baik di Sumatra Barat (Sumbar) dan di Sumatra Selatan (Sumsel). “ Rachmad memang sudah layak maju ke DPRD Padang, untuk mewakili generasi muda dan warga Padang Timur dan Padang Selatan,” katanya.

Sepekan terakhir, Rachmad Wijaya juga melakukan kunjungan dan dialog dengan masyarakat Rawang dan Koto Kacial, Kecamatan Padang Selatan. Di sana, Rachmad juga didampingi tokoh-tokoh masyarakat yang menyebut, Rachmad sangat berpeluang besar menduduki satu dari 45 kursi DPRD Padang. Karena keseriusan, keramahan dan banyaknya dukungan dari ibu-ibu.

“Alhamdulillah, kami sendiri cukup kaget dengan ramainya dukungan masyarakat kepada Rachmad Wijaya. Pemuda yang tidak sungkan mampir dan berdialog dengan warga biasa. Mungkin inilah anak muda yang bisa menjadi harapan masyarakat di Kota Padang, utamanya Padang Selatan dan Padang Timur,” kata Naldi, tokoh pemuda Padang Selatan.

Selain itu, katanya, Rachmad yang berlatar belakang SD, SMP dan SMA di lingkungan Padang Selatan, juga akan memudahkannya bersosialisasi. “Rachmad SMP 20 dan SMA 6 Padang, tentunya masih banyak yang mengingatnya. Insya Allah, dengan dukungan kita bersama, Rachmad bisa duduk di DPRD Padang,” katanya. (rdr)

Exit mobile version