Wako Resmikan Bedah Rumah Keluarga Sri Wahyuni dan Syamsudir, “Terima Kasih Pak Wali, Rumah kami Bagus, Ada 3 Kamar”

DIRESMIKAN— Wali Kota Padang Hendri Septa meresmikan rumah milik Sri Wahyuni bersama sang suami Syamsudir, yang dibedah pada Ramadhan lalu dalam program SEMATA Pemko Padang, Senin (7/8) siang.

PADANGSARAI, METRO–Melalui Program SEMATA (Semalam di Rumah Wali Kota) yang diprakarsai Wali Kota Padang Hendri Septa pada Ramadhan 1444 H/2023 lalu, sebuah rumah yang dulunya tak layak huni didiami Sri Wahyuni dan keluarga kini telah berobah menjadi rancak alias layak huni.

Dulunya Sri Wahyuni bersama sang suami Syam­sudir dan dua orang buah hatinya Jessica Na­sya Dirvory dan Vhagil Junio Dircory terpaksa tinggal di sebuah rumah yang sangat memprihatinkan di kawasan Kayu Kalek, Kelurahan Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah.

Rumah tersebut sebelum dibedah merupakan sebuah gubuk menyedihkan yang jauh dari kata layak huni. Ketika hujan datang atap rumahnya yang begitu banyak bocor menyebabkan beberapa titik di dalam rumah kebasahan. Sewaktu cuaca panas di dalam rumah pun begitu terasa menyengat.

“Alhamdulillah, hari ini kita meresmikan bedah rumah dari Ibu Sri Wahyuni hasil dari program Semata jilid tiga pada Ramadhan 1444 H lalu. Kita tentu bersyukur kini Ibu Sri dan sang suami Bapak Syamsudir dan anak-anak bisa tinggal di rumah yang layak huni. Sekarang mereka terlihat sangat bahagia,” ungkap Wako Hendri Septa sewaktu meresmikan bedah rumah yang didukung oleh Baznas Kota Padang tersebut, Senin (7/8) siang.

“Jadi inilah yang kita inginkan, bagaimana Pemko Padang didukung Baznas Kota Padang dan semua unsur bisa membantu bedah rumah bagi warga Kota Padang yang tak layak huni. Pada program SEMATA jilid tiga kemarin 11 rumah kita bedah, ke depan masih banyak lagi rumah warga tak layak huni yang akan kita upayakan membantu membedahnya,” lanjutnya.

Dijelaskan wako, melalui program yang pada Ramadhan 1444 H lalu memasuki jilid ketiga di masa kepeimpinannya tersebut, selain melakukan bantuan be­dah rumah keluarga yang dibantu juga menjadi tamu spesial dengan diinapkan selama sehari di kediaman resminya.

“Setiba di Palanta mereka kita ajak berbuka puasa bersama dan bermalam selama sehari hingga esoknya sahur bareng dengan saya dan keluarga. Melalui program SEMATA kita ingin memberikan kebahagiaan bagi keluarga-keluarga kita yang kurang mampu,” jelas wako.

Sementara itu saat ditemui Sri Wahyuni mengaku terharu dan sangat bahagia mendapatkan bantuan dari program SEMATA yang diinisiasi Wali Kota Hendri Septa. Ia pun merasa seperti mimpi bahkan tak mampu mengungkapkan kata-kata selain bersyukur kepada Allah SWT.

“Kami sekeluarga berterima kasih sekali kepada Pak Wali dan bapak ibu semua yang membantu kami melalui program SEMATA ini. Alhamdulillah, rumah kami dibedah dan seka­rang sangat bagus sekali, bahkan memililiki tiga kamar. Hanya Allah SWT lah yang bisa membalasi kebaikan Pak Wali, semoga Pak Wali sukses selalu me­mim­pin Kota Padang,” tuturnya beruraikan air mata.

Dalam kesempatan itu terlihat hadir Ketua Baznas Kota Padang Yuspardi beserta para Wakil Ketua. Hadir mendampingi Wali Kota Padang diantaranya Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Plt Kepala Dinas Sosial Budi Payan, Kabag Umum Harry Krishna Mulia serta Camat Koto Tangah Darmalis. Elemen masyarakat setempat juga ikut hadir menyaksikan peresmian bedah rumah tersebut. (cr2)

Exit mobile version