Danlantamal II Padang Pimpin Sertijab Danlanal Bengkulu

PADANG, METRO–Komandan  Pangkalan Utama TNI AL Lantamal II (Lantamal II) Padang Laksamana Pertama TNI Benny Febri. M.M.,M.Tr.Opsla pimpin Upacara serah terima jabatan Komandan Lanal Bengkulu dari Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana Ari Setiabudi kepada Letkol Laut P) Yudho Mewah Angkasa. M.Tr.Opsla .

Minggu, (6/8), bertempat di lapangan Apel Markas Komando Mako Lanal Bengkulu Jalan R.E Martadinata No 10, Kota Bengkulu dilaksanakan upacara dalam rangka serah terima jabatan (Sertijab) Danlanal Bengkulu dengan Inspektur Upacara Irup Danlan­tamal II Laksamana Pertama TNI Benny Febri.­M.M.,M.Tr.Opsla.

Upacara juga dihadiri Wadanlantamal II Kolonel Marinir Arinto Beny Sarana, Pejabat Utama, Para Komandan Satuan TNI/Polri, Forkopinda Provinsi Bengkulu Hadir juga dalam undangan ketua Ko­ordinator Cabang Korcab II Daerah Jalasenastri Armada DJA I Ny Wiwik Benny Febri, Wakil ketua korcab, pengurus Jalasenastri,serta para Pimpinan instansi Maritim dan swasta.

“Pergantian jabatan merupakan bentuk re­generasi kepemimpinan dan pembinaan organisasi. Keberadaan Pangkalan TNI AL (lanal) pada hake­katnya mewakili keberadaan TNI AL diwilayah. Sehingga menjadi tolok ukur dan persepsi masyarakat terhadap TNI AL,” ungkap Laksamana Pertama TNI Benny Febri.M.M.,M.Tr.Opsla.

Disebutkan Laksamana Pertama TNI Benny Febri.M.M.,M.Tr.Opsla,  tolok ukur keberhasilan tugas Lanal salah satu keberhasilan Danlanal dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya diwilayah kerjanya. Lanal Bengkulu sebagai salah satu penegak hukum dilaut dan pembinaan potensi maritim yang saat ini memiliki beberapa Pos TNI AL (Posal) di wilayah pesisir.Mulai dari Kabupaten Muko-muko hingga Kabupaten Kaur.

“Untuk itu harus mampu secara cermat dan optimal menentukan prioritas sasaran tugas agar tercapainya efesiensi dan efektifitas kerja dengan tetap bersinergi bersama pemerintah Kabupaten maupun provinsi dan instansi terkait lainnya, serta turut menggandeng masyarakat pesisir melalui Babinpotmar yang berfungsi sebagai mata telinga Danlanal di wilayah kerjanya masing-masing,” tegas Benny Febri.

Disebutkan, beberapa wujud nyata peran Lanal Bengkulu dalam pelaksanaan tugas pokoknya berupa pelaksanaan patroli keamanan laut dengan Kapal Angkatan Laut (Kal) dan Patkamla milik Lanal , termasuk turut serta dalam operasi SAR bersama instansi maritim lainnya, juga turut membentuk program nasional berupa Kampung Bahari Nusantara (KBN) dengan harapan dapat mendorong per­kembangan wilayah setempat menjadi kawasan yang lebih maju , sejahtera , sehat dan dapat berkontribusi terhadap terwujudnya ketahanan pangan nasional yang kuat.

“Yang tak kalah pentingnya adalah aktif dalam implementasi program pemerintah dalam pe­ngentasan stunting, kemiskinan dan ketahanan pangan. Di samping memimpin upacara serah terima jabatan Danlantamal II Padang juga meresmikan gedung Balai Pengobatan  atau BP Lanal Bengkulu yang   selesai dilakukan renovasi,” ingat Benny Febri. (ped)

Exit mobile version