Anies Baswedan Panaskan Mesin PKS Sumbar

APEL SIAGA— Bacalon Presiden Koalisi Perubahan Anies Rasyid Baswedan, bersama Sekjen PKS Habib Abu Bakar Al Habsyi berfoto dengan para kader, simpatisan saat Apel Siaga Kader PKS se-Sumbar, Minggu (6/8) pagi.

TABING, METRO–Saat Apel Siaga kader PKS se-Sumbar, Bacalon Presiden Koalisi Perubahan Anies Ra­syid Baswedan hadir dan me­nyam­paikan orasi politiknya. Anies membakar semangat kader, simpatisan dan masya­ra­kat yang hadir di lapangan se­belah eks Asia Biskuit Ta­bing, Jalan Adinegoro, Koto­tangah, Kota Padang, Minggu (6/8) pagi.

Anies menyampaikan, orang Minangkabau atau Sumbar punya andil besar dalam mendirikan bangsa. Terdepan  dalam memperjuangkan kedaulatan bangsa dan melanjutkan perubahan. “InsyaAllah to­koh-tokoh itu akan dilanjutkan oleh kader-kader PKS,” kata Anies pada acara yang dimulai dengan jalan sehat dan dihadiri Sekjen PKS Habib Abu Bakar Al Habsyi, pengurus DPP PKS Alfian, M Iqbal dan Hermanto, anggota DPRD Sumbar Irsyad Safar, Gustami Hidayat, Rahmat Saleh, Budiman, Nurfirmanwansyah serta pengurus DPW PKS Sumbar dan Kabupaten/Kota.

Anies menutup orasi dengan dua pantun yang menarik. “Pagi-pagi olaharaga, membawa bekal dengan rantang, tahun ini kita apel siaga, insya Allah tahun depan kita menang. Pantun kedua, sungguh syahdu mendengar azan berkumandang, langsung ke masjid bareng ibu tercinta, terima kasih ibu-ibu yang datang, tunjukkan memang andalan Indonesia,” tutup Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 itu.

Kedatangan Anies ke Kota Padang terus memanaskan semangat para kader PKS. Kalau beberapa hari lalu Presiden PKS Ahmad Syaikhu yang hadir, kini Sekjen PKS Habib Abu Bakar yang begitu bersemangat meminta semua kader PKS bergerak memenangkan kontestasi tahun depan. Memberikan taujih penyemangat, membakar semangat  kader, simpatisan dan masya­ra­kat. “Kita adalah kader pejuang, petarung untuk melakukan perubahan de­mi keadilan dan kesejahteraan,” ujar Abu Bakar.

Abu Bakar mengulang ulang Surat Ar Rakdu ayat 11, bahwa perubahan ha­rus dimulai dari kita sendiri. “Jangan tidur dan santai-santai lagi. Karena waktu kita pendek. Sapa tentangga sekitar, cukup empat puluh orang saja, tapi mereka respek  dengan kita, mau berjuang bersama kita dan meme­nangkan partai kita,” katanya.

Habib juga meminta semua elemen membantu mewujudkan melanjutkan kepemimpinan di Sumbar memenangkan Anies Bas­wedan menjadi Presiden 2024. “Kita teruskan kepe­mim­pinan Buya Mahyeldi di Sumbar,” katanya.

Jalan Sehat PKS Sumbar

Jalan sehat PKS tingkat wilayah dilepas oleh pengurus DPW PKS Sumbar. Ri­buan kader, simpatisan dan masyarakat turut memeriahkan acara di Mingu pagi itu. Jalan sehat dimulai dari Jalan Adinegoro 21 A, me­nuju Pasar Tabing dan finish di lapangan sam­ping eks Asia Biskuit Tabing.

Jalan santai dilaksanakan sebagai Apel Siaga PKS Sumbar dalam rangka pemenangan Pileg dan Pilpres. “DPW PKS Sumbar menargetkan 20 persen suara untuk Sumbar. Sehingga mampu melanjutkan kepemimpinan di Sumatra Barat,” kata Sekretaris DPW PKS Sumbar Rahmat Saleh.

Humas DPW PKS Sumbar Mulyadi Muslim mengucapkan terima kasih kepada semua kader, simpatisan dan masyarakat yang begitu antusias menyambut seruan pengurus PKS. Utamanya, memenangkan PKS di Sumatra Barat dan Anies sebagai Presiden Indonesia.

“Hadir dan tumpah ruahnya masyarakat, bukti awal mesin PKS sudah mulai panas dan siap untuk digas. Menuju 20 persen suara, melanjutkan kepe­mim­pinan di Sumatra Barat, sesuai arahan Presiden dan Sekjen PKS yang datang ke Sumbar dalam sepekan terakhir,” kata calon anggota DPRD Kota Pa­dang Dapil 1 Koto Tangah ini. (r)

Exit mobile version