Caleg DPRD Nurhaida Gelar Pertemuan dengan Warga Kototangah

SILATURAHMI— Calon Anggota DPRD Padang Nurhaida berfoto bersama masyarakat Kampung Jambak, Batipuh Panjang, Kototangah, usai berdialog dan makan bersama, Sabtu (5/8).

BATIPUH PANJANG, METRO–Calon anggota DPRD Kota Padang dari Dapil 1 Kototangah, Nurhaida terus bergerak bertemu simpul-simpul masyarakat. Kader senior Partai Gerindra ini dikenal ramah dan sangat peduli terhadap masyarakat. Entah sudah berapa banyak warga yang dibantunya baik secara pribadi ataupun sebagai anggota tim Anggota DPR RI yang juga Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade.

Sabtu (5/8), Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar itu bersilaturahmi dengan pengurus, pelatih dan murid Perguruan Pencak Silat Jambak Sejati. Selain itu, Nurhaida juga berdialog dengan warga sekitar yang berada di Kampung Jambak, RT 01, RW 1, Kelurahan Batipuh Panjang, Kecamatan Kototangah.

Nurhaida bertemu dengan Ketua Perguruan Jambak Sejati, Ketua Roji Saputra, Sekretaris Efendy, Ben­dahara Mia Wahyuni. Juga terlihat tokoh-tokoh ma­sya­rakat Kampung Jambak dan Batipuh Panjang umumnya. Dialog yang digelar usai latihan bersama itu terasa dalam saat Nurhaida juga membeberkan program-program dirinya dan juga Andre Rosiade.

Roji Saputra sangat ber­terima kasih atas kedatangan Nurhaida. Karena, selama ini warga sudah banyak yang tahu nama Nurhaida dengan beragam bantuan Andre Rosiade yang disalurkannya di Kampung Jambak. Tapia banyak yang belum bertemu. “Terima kasih bu Nurhaida sudah datang melihat kami latihan dan berdialog dengan masyarakat di sini,” katanya usai pertemuan yang juga sekaligus makan malam bersama itu.

Nurhaida berterima ka­sih atas sambutan yang hangat saat dia datang ke Kampung Jambak. Selama ini, dia adalah perpanjangan tangan Andre Rosiade untuk menyampaikan bantuan dan menampung aspirasi masyarakat di Kota Padang dan Sumbar umumnya. “Sekarang kami bisa hadir sebagai kader Gerindra dan bersilaturahmi langsung dengan ma­sya­rakat Kampung Jambak,” kata Seketaris PD Perempuan Indonesia Raya (PI­RA) Sumbar ini.

Nurhaida tak mau memaksa orang lain atau siapapun memilih dirinya da­lam Pemilu. Dia me­nya­ran­kan, warga memilih orang yang dikenal dengan baik, bukan orang yang tidak dikenal dan tidak diketahui rekam jejaknya. “Ka­mi di ma­napun berada, meminta masyarakat untuk memilih yang terbaik dan mengerti mereka. Jangan sampai saat telah jadi anggota dewan, malah lu­pa dengan rak­yat,” kata Sekretaris Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Sumbar ini.

Nurhaida menyebutkan, dia mengenal beberapa tokoh Kampung Jambak yang cukup berperan di tengah-tengah masya­ra­kat. “Kami di sini kenal dengan Pak Syabri yang selalu menjadi penghubung dengan ma­syarakat. Semua bantuan dari pak Andre Rosiade yang kami salurkan, pasti melalui tokoh-tokoh di sini. Hal itu untuk menghargai dan memastikan bantuan tepat sasaran,” kata aktivis peduli UMKM Kota Padang ini.

Sementara itu masya­ra­kat sangat berterima kasih atas bantuan dari Andre Rrosiade yang disalurkan melalui Nurhaida selama ini. Seperti bantuan sembako, UMKM, pelatihan keterampilan dan se­minar sampai bedah rumah. Apalagi, masih ada yang belum pernah bertemu Nurhaida meski telah berkali-kali mengantarkan bantuan ke sana.

Tokoh masyarakat, Syabri mengatakan, banyak hal yang telah diberikan Andre Rosiade dan Nurhaida di Kampung Jambak. “Kami di sini juga meminta kepada bu Nurhaida agar membawa pak Andre Rosiade ke Kampung jambak. Agar bisa lebih dikenal oleh masyarakat. Karena selama ini bantuannya saja yang datang, orangnya kami tunggu,” katanya. (r)

Exit mobile version