Ribuan Masyarakat Padati Tabligh Akbar UAH di Masjid Agung Nurul Iman

TABLIGH AKBAR— Ustaz Adi Hidayat (UAH) memberikan tausyiah dalam acara Tabligh Akbar di Masjid Agung Nurul Iman, Jumat (4/8) pagi. Ustaz Adi Hidayat datang memenuhi undangan Wali Kota Padang, Hendri Septa dalam memperingati Hari Jadi Kota (HJK) Padang ke-354.

M THAMRIN, METRO–Kehadiran Ustaz Adi Hidayat (UAH) di Kota Padang memenuhi undangan yang disampaikan oleh Wali Kota Padang, Hendri Septa dalam memperingati Hari Jadi Kota (HJK) Padang ke-354, disambut meriah oleh warga Kota Padang, Jumat (4/8) pagi.

Hal itu dibuktikan dengan tumpah ruahnya lautan manusia yang terlihat di Masjid Agung Nurul Iman sejak pagi menanti kedatangan UAH di mesjid itu. Tidak hanya warga asli Kota Pa­dang, acara Tabligh Akbar itu juga dihadiri oleh ma­sya­rakat dari luar Kota Pa­dang.

Kata Weni, salah seorang jamaah perempuan mengatakan bahwa, dia sangat antusias untuk me­nyak­sikan langsung UAH, yang biasanya hanya dia saksikan di siaran televisi dan HP.

“Saya dari pagi sudah datang ke Masjid Agung Nurul Iman untuk dapat menyaksikan langsung UAH berceramah, sebelumnya saya hanya menyaksikan UAH berceramah di televisi dan video di HP. Alhamdulillah saya sangat senang sekali bertemu langsung dengan Ustaz sejuta umat,” kata Weni, Jumat (4/8).

Senada dengan itu, Yanti yang juga warga Kota Padang, sangat mengapresiasi Wali Kota Padang, Hendri Septa yang sudah mengundang Ustaz idamannya untuk datang ke Padang pada peringatan HJK Padang yang ke-354.

“Saya sangat bahagia dan antusias sekali mendengar kabar bahwa Ustaz Adi Hidayat datang ke Pa­dang, dan kini saya telah bertemu langsung dan men­dengarkan ceramahnya. Terima kasih bapak wali kota yang sudah mengundang ustaz idaman sa­ya ini untuk datang ke Padang,” katanya.

Sementara Wako Hendri Septa mengatakan, ini adalah sebagai bentuk rasa syukurnya serta jajaran Pemerintah Kota Pa­dang atas usia Kota Pa­dang yang ke-354, dimana dia mengharapkan Pa­dang bisa menjadi barometernya kabupaten/kota di Su­ma­tera Barat.

“Alhamdulillah kita ucap­kan terimakasih banyak atas kehadiran Ustaz Adi Hidayat yang telah meluangkan waktunya untuk dapat hadir di Kota Padang memenuhi undangan yang sudah disampaikan sebelumnya, dengan kesediaannya mengisi acara Tabligh Akbar dalam memperingati HJK Padang ke-354,” ucap Hendri Septa.

Wako menambahkan, Pemko Padang konsisten menghadirkan program religius untuk generasi muda Kota Padang. Di antaranya tahun lalu, sudah dilauncing program siswa SD dan SMP wajib menghafal Al Quran juz 30. Selain itu, Pemko Padang juga menghadirkan program wajib salat subuh berjemaah bagi generasi muda Kota Padang.

“Kita berbangga kegiatan kegamaan selalu kita istikomahkan, ada wirid remaja juga dan lainnya. Ini yang kami persembahkan untuk Padang guna mewujudkan Kota Padang lebih baik,” kata Hendri Septa.

Ia juga mengajak warga Kota Padang untuk beramai-ramai merayakan hari jadi Kota Padang yang jatuh pada 7 Agustus 2023 nanti

Turut hadir dalam ke­sem­patan itu, Ustaz Muhammad bin Ihsan bin Qodurah bin Hamudah, Asal Palestina sebagai guru tambahan, Unsur Forkopimda Kota Padang, Kapolresta Padang, Kombes Pol Ferry Harahap, Dandim 0312/Padang, Kol. Jadi, S.I.P, serta pimpinan OPD Pemko Padang. (cr2)

Exit mobile version