Ny. Genny Ajak Masyarakat Gelorakan Pola Hidup Sehat

HIDUP SEHAT— Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa menggelar senam bersama masyarakat di Lapangan PAUD Amanah, Kecamatan Nanggalo, Rabu (2/8). Kegiatan ini dalam rangka mengajak masyarakat untuk menanamkan pola hidup sehat.

NANGGALO, METRO–Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kota Padang menggelar senam bersama masyarakat di Lapangan PAUD Amanah, Kecamatan Nanggalo, Rabu (2/8). Kegiatan ini dalam rangka mengajak masyarakat untuk menanamkan pola hidup sehat.

Usai melakukan senam bersama, Ketua YJI Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa menyebut saat ini dilakukan pelatihan instruktur senam di 104 kelurahan yang bertujuan agar masyarakat dapat melakukan kebiasaan hidup sehat.

“Kami mengajak masyarakat Kota Padang untuk dapat hidup sehat dengan berolahraga. YJI Kota Padang juga siap bersinergi bersama untuk menekankan pola hidup sehat,” katanya.

Ny. Genny menyebut untuk mendukung pola hidup sehat, saat ini juga didukung dengan program lainnya seperti program Gerakan Masyarakat Sehat (Germas), anti rokok dan  Kampung Keluarga Berkualitas (KB).

“Mari kita berolahraga dan membudayakan pola hidup sehat untuk mencegah risiko penyakit jantung sejak dini,” imbuhnya.

Ditemui terpisah, Kepala DP3AP2KB yang diwakili oleh Kabid Pengendalian Penduduk Andi Amir mengatakan gebyar kampung Keluarga Berkualitas (KB) sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Hari ini ada berbagai macam kegiatan seperti olahraga, pemeriksaan kesehatan, layanan Identitas Kependudukan Digital (IKD). Kemudian masyarakat di Kampung Lapai juga memberi bantuan berupa pemberian makanan tambahan untuk tujuh posyandu di Kelurahan Kampung Lapai dan kepada anak PAUD,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menyebut posyandu sebagai garda terdepan dalam meningkatkan kesehatan mayarakat, kolaborasi antara pemerintah dengan masyrakat dalam mewujudkan masyarakat sehat dan sejahtera serta ketahanan keluarga.

“Seperti yang diketahui di dalam Kampung Keluarga Berkualitas,  masyarakat yang sejahtera itu harus ada keterlibatan masyarakat  yang berperan serta dalam program pembangunan,” tambahnya

Acara tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai macam doorprize, layanan kesehatan, layanan IKD, penyerahan makanan tambahan dan penampilan kader KB terbaik. (cr2)

Exit mobile version