Guru SD dan SMP Luncurkan 354 Buku

Yopi Krislova Kadisdikbud Kota Padang

ULAKKARANG, METRO–Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-354 Kota Padang, se­banyak 354 buku dari guru dan pegiat literasi di Kota Padang akan diluncurkan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang, Yopi Krislova usai Rapat Staf Bulanan di Balaikota Padang, Aie Pacah, mengungkapan peluncuran buku tersebut juga akan dihadiri langsung oleh Wali Kota Padang, Hendri Septa be­serta jajaran dari Pemko Padang.

“Insya Allah progres dari 354 buku yang ditulis, baik guru Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Me­ne­ngah Pertama (SMP) akan dilaunching pada Jumat (4/8) jam 09.00 WIB di Youth Center,” jelas Yopi Kris­lova.

Menurut dia, tentunya hal ini merupakan harapan bagi tenaga pendidik, ba­gai­mana sekolah ber­gerak dengan ide-ide terkait da­lam pelaksanaan pem­be­la­jaran maupun ide-ide lain­nya.

Tak lupa, pihaknya me­ng­­apresiasi seluruh wak­tu yang telah dicu­rah­kan oleh guru serta pegiat literasi yang terlibat, baik itu da­lam meracik ide agar meng­hasilkan buku yang dapat menjadi daya tarik dalam pembelajaran.

“Hal ini menjadi bagian dari daya tarik anak untuk memahami pelajaran di sekolah. Dikarenakan pem­­­­belajaran ber­di­feren­siasi yang berbeda hari ini dengan tahun-tahun se­belumnya,” tuturnya. (cr2)

Exit mobile version