Jumat, Ustaz Adi Hidayat Tabligh Akbar di Masjid Agung Nurul Iman

Syahrial Kamat

AIE PACAH, METRO–Menyambut Hari Jadi Kota (HJK) Padang ke-354, Pemerintah Kota Padang mengundang Ustaz Adi Hidayat (UAH), untuk mengisi acara Tabligh Akbar di Masjid Agung Nurul Iman, Jumat (4/8).

Plh Kabag Kesra Setdako Pa­dang, Syahrial Kamat, menyebut UAH akan mengisi ceramah serta memimpin zikir seperti yang telah direncanakan. “Rencananya Ustaz Adi Hidayat beserta rom­bongan akan berangkat dari Jakarta pada pener­bangan pertama, dan sam­pai di Padang diperkirakan pukul 08.00 wib dan pukul 15.00 wib akan kembali lagi ke Jakarta,” ucap Syahrial, Selasa (1/8).

Dia menyebut, Pemko sudah meminta kesediaan UAH untuk dapat hadir di Padang di sela-sela kesibukan jadwalnya. “Jadwal UAH selama satu tahun ini sudah ada penuh, jadi kita minta di sela-sela waktu yang kosong untuk beliau bisa hadir. Alhamdulillah, kemarin selesai magrib ada jawaban dari tim ke WhatsApp saya, bahwa mereka dapat hadir pada Jumat (4/8),” ungkap Syah­rial Kamat.

Syahrial mengimbau kepada masyarakat serta jamaah untuk dapat hadir ke Masjid Agung Nurul Iman, untuk mendengarkan tausyiah, serta zikir yang akan dipimpin langsung oleh UAH.

“Mari kita bersama-sama menyaksikan tausyiah yang disampaikan Ustaz Adi Hidayat, semoga dapat menambah ilmu, keimanan serta ketaqwaan kita di bidang keagamaan baik secara pribadi maupun kekeluargaan dalam beribadah,” sambungnya.

Selain UAH, dalam Tabligh Akbar tersebut juga akan dihadiri Ustaz Muhammad bin Ihsan bin Qodurah bin Hamudah, seorang guru Tahfiz dengan memiliki hafalan Quran dengan 10 Qiraat serta memiliki sanad kitab attibyan, tuhfatul athfal dan Muqaddimah Jazariyah.

“Sebagai guru tambahan, kita juga mengundang Ustaz Muhammad bin Ihsan bin Qodurah bin Hamudah, beliau ini berasal dari Palestina. Selain itu nantinya kita juga akan mengumpulkan sumbangan dari masyarakat untuk saudara kita di Palestina,” tutupnya.

Pemko Kunjungi Panti Asuhan

Di sisi lain, memeriahkan HJK ke-354, Pemko ju­ga melakukaan anjangsana ke panti asuhan, Jumat (4/8) di Panti Asuhan Darul Ma’rif yang berada di Jalan Gajah Mada, Kecamatan Nanggalo.

“Nanti Wali Kota Hendri Septa beserta rombongan direncanakan akan salat jumat di lokasi tersebut, setelah itu akan mengunjungi anak-anak panti asuhan,” kata Plt. Kepala Dinas Sosial Kota Padang Budi Payan.

Anjangsana ini merupakan sebagai bentuk ke­pedulian pemerintah. Selain itu juga akan dilakukan diskusi, menjalin silaturahim, bertukar pikiran dengan anak-anak panti asuhan. “Nanti juga diserahkan bantuan makanan, bu­ku atau bantuan lain,” tambahnya.

Melalui anjangsana ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa kepedulian un­tuk  memperhatikan anak-anak panti asuhan. “Selain itu kita juga akan mendengar aspirasi dan keluhan dari anak-anak panti asuhan, diharapkan dengan kegiatan ini ke depannnya akan ada program lain,” harapnya. (cr2)

Exit mobile version