Miris! Jembatan Pulau Aia Lubeg Dijadikan Tempat Buang Sampah

TUMPUKAN SAMPAH— Masyarakat bergotong royong membersihkan tumpukan sampah di areal jembatan Pulau Aia Nan XX, Minggu (30/7). Jembatan yang menghubungkan Kelurahan Parak Laweh Nan XX dengan Gurun Laweh Nan XX ini, kerap dijadikan sebagai tempat pembuangan sampah oleh oknum warga.

LUBEG, METRO–Sampah masih menjadi momok bagi warga Kota Padang. Dua kelurahan di Kecamatan Lu­buk­bega­lung berkolaborasi mem­bersihkan tumpukan sam­pah di areal jembatan Pu­lau Aia Nan XX, Minggu (30/7).

Lurah Palapa Nan XX Vebrinanda mengatakan, di Kelurahan Palapa Nan XX terdapat sebuah jem­batan yang meng­hubung­kan Kelurahan Parak La­weh Nan XX dengan Kelu­rahan Gurun Laweh Nan XX dan Kelurahan Lubuk Begalung Nan XX.

Di jembatan tersebut sering ditemukan tum­pu­kan sampah yang dibuang oleh oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab.

“Kita Kelurahan Palapa Nan XX berkolaborasi de­ngan Kelurahan Gurun La­weh Nan XX untuk bergoro membersihkan tumpukan sampah di areal jembatan tersebut,” kata Vebrinanda dikutip dari laman Info­publik, Senin (31/7).

Selain membersihkan sampah, pihaknya juga memasang spanduk pela­rangan buang sampah di jembatan tersebut.

Ia menegaskan, setiap waktu dirinya bersama to­koh masyarakat selalu me­lakukan monitoring un­tuk me­ngawasi agar warga yang buang sampah sem­ba­rangan bisa tangkap tangan.

“Tapi sampai saat ini belum ada yang ter­tang­kap tangan, entah jam be­ra­pa warga tersebut buang sampah kita tidak tahu. Kalau tertangkap akan kita kenakan tindak pidana ri­ngan sesuai dengan Perda No. 21 Tahun 2012,” tegas­nya. (cr2)

Exit mobile version