Pemko Tutup Jalan Utama Khatib Setiap Sabtu Malam, Dimulai Pukul 00.00 WIB Sampai 06.00 WIB

Ekos Albar Wawako Kota Padang

AIE PACAH, METRO–Jalan protokol Khatib Sulaiman akan dilakukan penutupan di setiap Sabtu malam, atau malam Minggu. Langkah ini dilakukan oleh Pemerintah Kota Padang untuk mengantisipasi maraknya aksi balap liar serta tawuran yang dilakukan oleh kelompok pemuda Kota Padang.

Wakil Wali Kota Padang, Ekos Albar, menegaskan penutupan jalan tersebut menjadi salah satu opsi yang diambil oleh Pemko Padang untuk mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi.

Penutupan jalan itu sedianya akan dilakukan mulai pukul 00.00 hingga pukul 06.00 wib. Dengan dikontrol oleh petugas dari Satpol-PP serta Dinas Perhubungan Kota Padang.

“Ini adalah upaya kita untuk melakukan pencegahan terhadap aksi-aksi penyimpangan seperti balap liar, dan tawuran, karena kita juga melihat disepanjang jalan khatib Sulaiman juga sering anak muda yang nongkrong,” kata wawako, Senin (31/7).

Lebih lanjut, Ekos juga menyebut bahwa Dishub Kota Padang juga akan berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Satuan Polisi Lalu Lintas.

Menurutnya, langkah ini harus cepat dilakukan, sehingga dapat dengan cepat pula dapat meminimalisir terjadinya aksi balap liar serta tawuran yang makin meresahkan masyarakat.

Ekos menyebut, nantinya Pemko Padang juga akan membatasi kegiatan di jalan Khatib Sulaiman. Sebab, selama ini cukup banyak anak muda yang nongkrong setiap malam di sepanjang Jalan Khatib Sulaiman.

“Kita selalu lihat anak muda yang duduk-duduk di sepanjang Jalan Khatib Sulaiman terutama di atas pukul 21.00 WIB malam, nanti akan diberikan edaran dan kita lihat mana yang lebih efektif,” pungkas Ekos Albar. (cr2)

Exit mobile version