Dermaga Dangkal, Kapal Mentawai Fast Gagal Berangkat

MUARO, METRO–Kondisi dermaga yang dang­kal mengakibatkan terhambat­nya aktivitas keluar masuk kapal di Pelabuhan Muaro Padang. Seperti yang terjadi pada Ming­gu (29/7) pagi.

Keberangkatan KM Men­tawai Fast tujuan Tua­pejat, Kabupaten Ke­pu­lauan Mentawai ter­paksa dibatalkan. Penumpang pun terlihat kesal dan me­milih turun dari kapal.

Pembatalan tersebut dikarenakan kondisi der­maga yang sangat dangkal hingga banyaknya tumpu­kan lumpur yang meng­akibatkan kapal kandas dan tak bisa bersandar.

Manager MV Mentawai Fast, Riswan Ari Bayu me­nga­ku telah beberapa kali melaporkan kondisi der­maga yang dangkal kepada pihak Pelindo. Namun be­lum ada tindak lanjut.

Padahal kata Ari, Pelin­do menerima jasa dari setiap penumpang yang masuk pelabuhan ter­ma­suk jasa dari kapal yang berlabuh.

“Kondisi ini sudah se­ring kami laporkan. Sejak Okto­ber 2022 kami sudah be­berapa kali menyurati pihak Pelindo 2. Begitu juga saat rapat di kantor gu­bernur dengan pihak ter­kait, per­soalan ini juga sudah kami sampaikan. Namun hingga kini belum ada tindakan,” sesal Ari. (cr2)

Exit mobile version