Andre Rosiade Dinilai Karni Ilyas Cocok jadi Gubernur Sumbar

JAKARTA, METRO–Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Partai Gerindra Andre Rosiade kem­bali dinilai layak menjadi Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) oleh Presiden Indonesia Lawyer Club (ILC) Karni Ilyas. Hal itu disampaikan oleh Karni saat Andre berbicara soal Pemilu damai 2024.

Karni dalam sebuah talkshow ILC baru-baru ini sempat mengucapkan bahwa Andre cocok untuk menjadi gubernur. Ucapan tersebut membuat suasana diskusi menjadi lebih cair. “Sepertinya Andre Rosiade sudah cocok jadi Gubernur Sumbar,” ungkap Karni Ilyas dalam ILC bertajuk “Jokowi di Simpang Jalan”, Sabtu (22/7) yang dita­yangkan melalui Youtube Indonesia Lawyers Club.

Pernyataan Andre yang kerap menyebutkan, meski berbeda pilihan tapi Pemilu harus dilalui de­ngan riang gembira dan damai membuat Karni kem­­bali menyaatkan hal itu. Awalnya, Karni me­minta Andre Rosiade men­jelaskan isi pembicaraan Budiman Sudjadmiko yang datang ke rumah Prabowo beberapa waktu lalu. Acara ILC hari itu dihadiri se­jumlah politisi, pakar dan juga peneliti lembaga sur­vei.

Sebenarnya, ucapan Karni yang menilai Andre layak menjadi Gubernur Sumbar bukan baru per­tama kali dikatakan. Se­belumnya, pada November 2022, Karni juga sem­pat mengucapkan hal se­rupa. “Ya saya dengar An­dre Rosiade banyak turun di Sumatra Barat sana. Maka menurut saya tidak layak lagi jadi Caleg, tapi jadi Gubernur langsung,” kata Karni.

Dalam kesempatan itu, ada sejumlah pemba­hasan dalam pertemuan tersebut salah satunya terkait pe­milu damai. Andre mengu­las bagaimana agar masyarakat menghadapi Pemilu 2024 dengan sejuk, dengan riang dan gembira.

“Bahkan Pak Prabowo kan sudah menyampaikan Mas Anies itu sahabat be­liau, Mas Ganjar itu saha­bat beliau, dua-duanya punya cita-cita dan se­mangat yang sama untuk memperbaiki bangsa,” ka­ta Andre di acara tersebut.

Ia mengatakan belum ada pembahas terkait pen­calonan untuk maju se­bagai gubernur. Pasalnya, kader masih fokus untuk memenangkan Pilpres dan Pileg di 2024 mendatang. “Nanti kita bahas soal Gu­bernur, sekarang kita wajib menangkan pak Prabowo dan Gerindra,” tutur An­dre. (*)

Exit mobile version