Resmi Dilantik, Yohan Fitriadi Nahkodai Pemuda PERTI Kota Padang

RESMI DILANTIK— Pengda Pemuda PERTI Kota Padang resmi dilantik yang dilaksanakan di Aula Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat, Sabtu (22/7).

UJUNG GURUN, METRO–Pengurus Daerah Pemuda Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI) Kota Padang resmi dilantik yang dilaksanakan di Aula Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat, Sabtu (22/7).

Untuk periode 2023-2027 ini, Yohan Fitriadi ditetapkan sebagai Ketua Umum dan Khairian Hafiz sebagai Sekretaris Umum.

Ketua Umum Pemuda PERTI Kota Padang menga­wali pidato pertamanya dengan merujuk kepada Q.S. As-Shaff ayat 4 yang artinya “Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang berperang di jalan-Nya dalam barisan yang teratur, mereka sea­kan-akan seperti suatu ba­ngunan yang tersusun ko­koh.” Dirinya menyam­pai­kan bahwa kekuatan orga­nisasi akan terlihat jika para pengurus di dalam­nya saling menghimpun diri secara kuat dalam bari­san yang kokoh.

“Kami berharap pengu­rus Pemuda Perti Kota Padang untuk bisa mem­perbaharui mindsetnya agar dapat beradaptasi dengan segala bentuk ke­ma­juan peradaban pada da­erah, tanpa harus me­ning­galkan nilai keisla­man,” harapnya.

Muhammad Arif, Ketua Pemuda PERTI Sumatera Barat mengucapkan sela­mat kepada segenap ke­pengurusan yang baru di­lan­tik. Dirinya menyam­pai­kan bahwa tanggung ja­wab kepengurusan me­mang ada pada Ketua Umum, namun tanggung ja­­­wab mo­ral dan sosial di­tang­gung oleh semua pe­ngu­rus untuk mema­ju­kan or­ga­nisasi.

Arif juga mengajak se­luruh Pemuda PERTI untuk juga mengisi bathin atau hati masing-masing de­ngan ruh spiritual keisla­man, bukan hanya inte­lektual semata yang diisi.

“Tujuan agar membuat Kota Padang, ataupun Su­matera Barat dan Negara Indonesia kedepannya me­­­nuju ke arah yang lebih baik,” tutur Arief.

Dirinya juga menam­bah­kan bahwa dalam PER­TI, ruh Islam dan ke­mi­nang­kabauan mes­ti me­lekat pada diri setiap kader, sehingga mereka akan me­nguasai konsep raso jo pare­so dan paham dengan nilai adat serta nilai islam.

“Inilah yang menjadi cikal-bakal lahirnya slogan Bersatu Bangkit Berja­ma­ah”, tambahnya.

Pada agenda pelan­tikan ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) PERTI, Buya Syarfi Hutauruk.

Agenda pelantikan di­ha­diri juga oleh Ketua Ba­dan Kehormatan DPD RI yang juga menjabat se­bagai Ketua Majelis De­wan Pembina PERTI Sumatera Barat, H. Leonardi Har­mainy, turut hadir Polres Kota Padang, Dandim Kota Padang, PD PERTI/PER­WATI Sumatera Barat, PC PERTI/PERWATI Padang, MW KAHMI Sumatera Ba­rat, KNPI Sumatera Barat, HMI Cabang Padang, dan ber­bagai Organisasi Ma­sya­rakat dan Organisasi Kepemudaan di tingkat Kota Padang lain­nya.

Sementara itu, Prof. Syalmadanis, M.A, Ketua Umum Pengurus Cabang  PERTI Kota Padang juga menyambut baik proses pelantikan ini. Menurutnya, pemuda PERTI hari ini harus diisi oleh anak-anak muda yang enerjik dan inovatif. Juga, dirinya me­nam­bahkan agar dalam setiap proses kehidupan, Pemuda PERTI harus se­lalu Tawaddu dan mengu­sa­hakan itu melekat pada diri masing-masing.

Acara ini juga dihadiri langsung oleh Delmaria yang merupakan Anggota DPR-RI Komisi 8 yang mem­bidangi persoalan Aga­ma, Sosial, Pem­berda­yaan Perempuan, dan Per­lindungan Anak. (rom)

Exit mobile version