Rachmad Wijaya Bagikan Ratusan Nasi Bungkus di Padang Selatan dan Padang Timur

BAGIKAN NASI BUNGKUS— Bakal calon anggota DPRD Kota Padang Rachmad Wijaya membagikan ratusan nasi bungkus untuk warga Padang Selatan dan Padang Timur, Jumat (14/7) siang. Banyak warga Kota Padang terdampak banjir dan longsor karena hujan yang tiada henti melanda sejak Kamis (13/7) sore sampai Jumat pagi.

MATA AIR, METRO–Bakal calon anggota DPRD Kota Padang Rachmad Wijaya membagikan ratusan nasi bungkus untuk warga Padang Selatan dan Padang Timur, Jumat (14/7) siang. Banyak warga Kota Padang terdampak banjir dan longsor karena hujan yang tiada henti melanda sejak Kamis (13/7) sore sampai Jumat pagi.

Rachmad Wijaya me­nye­butkan, dia mendapatkan banyak permintaan bantuan dari warga di Pa­dang Selatan dan Padang Timur. Dengan segera meminta Tim Rachmad Wi­jaya turun langsung ke lapangan membantu warga. Belakangan, warga ba­nyak meminta nasi, karena mereka tidak bisa memasak. Karena banjir meng­genangi rumah sampai ke dapur. Beras dan kompor terendam.

“Kami minta tim bergerak di Rawang Mata Air yang cukup tinggi airnya. Ratusan nasi bungkus di­bagikan tim. Begitu juga di Ganting Parak Gadang, Kecamatan Padang Ti­mur. Di sana juga langsung dibagi-bagikan nasi bungkus untuk warga,” kata Rachmad yang juga akan segera membagikan beras untuk ratusan keluarga terdampak lainnya.

Salah seorang tim Rachmad Wijaya, Desnizar me­nyebutkan, banyak warga yang masih meminta nasi bungkus untuk diantarkan. Ka­rena sampai Jumat siang, masih ada warga yang rumahnya masih digenangi air. “Kami antarkan langsung ke rumah-rumah, ada juga yang ke tempat pengungsian sementara,” katanya.

Tokoh masyarakat Ra­wang, Syamsuddin sangat berterima kasih kepada Rachmad Wiaya. Pemuda yang sangat peduli terhadap masalah-masalah dan musibah yang menimpar warga di Rawang dan Padang Selatan umumnya. Tidak hanya saat banjir ini, tapi juga sebelum-sebelumnya.

“Harapan kita, bagaimana Rachmad Wijaya sebagai putra asli atau anak nagari Rawang bisa terus membantu warga kita apabila terdampak bencana seperti ini. Bagaimanapun, kami warga Rawang sangat mendukung apa yang dilakukan dan diupayakan oleh Rachmad Wijaya,” katanya.

Tak jauh beda, Nur­man­­syah, salah satu ketua RT di Rawang menyebutkan, warga sangat terbantu dengan bantuan Rachmad Wijaya. “Warga kami sangat terbantu sekali dari Racmhad Wijaya yang mem­­bagikan nasi bungkus. Tentu kami ke depan sangat berharap terus diperhatikan dan dibantu. Kami doakan apa yang dicita-citakan juga berhasil hen­dak­nya,” katanya. (r)

Exit mobile version