Peduli Lingkungan, Polda Sumbar dan Jajaran Gelar Aksi Bersih-bersih Serentak

BERSIH LINGKUNGAN— Jajaran Polda Sumbar, Polres hingga Polsek melakukan aksi bersih serentak, Kamis (13/7) yang dilakukan di kawasan Batang Arau.

PADANG, METRO–Bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Polda Sumbar dan jajaran Polres hingga Polsek melak­sanakan bersih-bersih setentak, pada Kamis (13/7). Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan mengatakan, kegiatan tersebut me­ru­pakan rangkaian dari pe­ringatan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

“Kegiatan pem­ber­si­han ini dikhususkan di da­erah-daerah maupun wila­yah pantai, mangrove, ke­mudian di lokasi pem­bua­ngan sampah yang me­mang berantakan,” kata­nya.

Ia menyebut, tujuan dari pelaksanaan ini adalah untuk membersihkan sam­pah-sampah yang ber­sera­kan sehingga nantinya ling­kungan menjadi indah.

“Semua jadi bersih, itu yang pertama. Yang kedua untuk bersinergi dengan masyarakat, instansi ter­kait. Karena bukan Polri saja yang melaksanakan ini, tetapi ada instansi ter­kait, masyarakat juga ko­munitas lainnya,” ucapnya.

Kombes Pol Dwi menu­tur­kan, kegiatan ini mem­buktikan bahwa Polri ini perhatian, peduli terhadap lingkungan. Agar ling­ku­ngan dimanapun ter­lihat ber­sih dan ma­sya­rakat menjadi terhindar dari ber­bagai penyakit.

“Jadi, aksi kebersihan ini tidak hanya dilakukan oleh personel Polri. Tetapi, juga dibantu masyarakat sekitar dan kami sangat mengapresiasi seluruh ele­men masyarakat yang bergerak bersama Polri untuk keindahan Sumbar,” pungkasnya. (rgr)

Exit mobile version