Andre Rosiade: Gerindra Rangkul Pemilih Pemula

Ketua DPD Partai Gerindra Sumatra Barat (Sumbar) Andre Rosiade

PADANG, METRO–Ketua DPD Partai Gerindra Sumatra Barat (Sumbar) Andre Rosiade menyebutkan, partai­nya terus merangkul pemilih pemula atau muda jelang Pe­milu 2024 ini. Semua kader diminta turun ke bawah untuk memastikan para pemuda turut berpartisipasi dalam Pemilu dan Pilpres 2024 mendatang.

Anggota Komisi VI DPR RI itu menyebut, pendekatan yang dilakukan kader Partai Ge­rin­dra dan relawan Pra­bowo itu sudah mulai men­dapatkan hasilnya. Hal itu tercermin dari be­gitu ting­ginya persentase pemilih pemula yang ma­suk dalam generasi Z (Gen Z) yang mendukung Pra­bo­wo Su­bianto dan Partai Ge­rindra.

“Kami terus mempelajari hal ini. Apalagi kemarin kita dengar KPU Sumbar menyebutkan, jumlah pemilih muda dan pemula mencapai 40 persen dari daftar pemilih tetap (DPT) Sumbar. Tentu jumlahnya sangat banyak dan harus dimaksimalkan sosialisasinya oleh kader Gerindra dan simpatisan pak Prabowo Subianto,” kata anggota DPR RI asal Sumbar ini, Senin (10/7).

Andre menyebutkan, dari sejumlah relis lembaga survei disebutkan, Pra­bowo Subianto mendapatkan persentase tertinggi yang sanga disukai generasi muda ketimbang calon-calon lainnya. Tentunya, banyak faktor yang menjadikan seperti itu. Pastinya adalah kinerja Prabowo Subianto yang saat ini menjadi Menteri Pertahanan (Menhan) RI.

“Tentunya selain pribadi pak Prabowo, para kaum muda baik GenZ atau milenial juga melihat dari kinerja Partai Gerindra dan para simpatisan dan pendukungnya. Kami berha­rap, semakin banyak kaum muda yang menjadikan Gerindra dan Prabowo sebagai pilihan mereka 2024,” kata Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra ini.

Seperti diketahui, Partai Gerindra telah menyiapkan strategi untuk menggaet pemilih muda pada Pemilu 2024. Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pihaknya sudah mengetahui sedari awal tentang potensi pemilih muda yang jumlahnya terus mening­kat terutama di Pemilu 2024.

“Jadi kita memang su­dah tahu dari awal bahwa pemilih pemula itu demikian besar sehingga beberapa program yang memang kita sedang rancang itu memang untuk menggaet pemula,” tutur Dasco, kemarin.

0Dasco mengklaim ba­kal calon presiden (capres) dari Partai Gerindra, yakni Prabowo Subianto kekinian disukai kalangan pemilih pemula. Menurutnya klaim itu berdasarkan sejumlah hasil survei. “Nanti di cek aja di survei-survei, program kami masuk nggak dari hasil survei itu justru pemilih pemula itu banyak yang suka sama Pak Prabowo,” terangnya. (*)

Exit mobile version