Membahayakan, Tim Gabungan DLH Kota Padang Pangkas Pohon

PEMANGKASAN POHON— Personel Satlinmas Satpol PP Kota Padang ikut membantu proses pemangkasan pohon yang dilakukan DLH di Jalan Karya Samping Gereja BNKP, Kecamatan Padang Selatan dan Jalan Gunuang Sago, Kelurahan Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara, Kamis (6/7).

KARYA, METRO–Tim gabungan Dinas Lingku­ngan Hidup (DLH) dan Satpol PP kembalimelakukan memangkas pohon-pohon pelindung yang membahayakan di Kota Padang, Kamis (6/7). Cuaca ekstrem dengan hujan lebat beberapa hari terakhir, tentu bisa mem­bahayakan bagi pengguna jalan.

“Satpol PP mengirim personel untuk membantu membersihkan pohon-pohon yang sudah dipangkas oleh Dinas Lingkungan Hidup. Pemangkasan yang dilakukan tim tersebut, untuk menghindari jangan sampai ada masyarakat yang menjadi korban karena tertimpa ranting, cabang atau batang pohon nantinya, karena, belakangan ini cuaca ekstrim dan angin kencang kerap terjadi di Kota Padang,” kata  Kasat Pol PP Kota Padang Mursalim.

Terlihat, pemangkasan dilakukan tim gabungan di dua titik lokasi yang berbeda, yakni, di Jalan Karya Samping Gereja BNKP, Kecamatan Padang Selatan dan Jalan Gunuang Sago, Kelurahan Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara.

“Ada satu regu tim Linmas yang kita turunkan untuk bergabung bersama DLH,” tambahnya.

Selain itu untuk tidak mengganggu arus lalu lintas, saat pemangkasan pohon juga terlihat anggota Dishub ikut melakukan pengamanan arus lalu lintas di lokasi pemangkasan tersebut. (cr2)

Exit mobile version