PDIP Akui tak Mudah di Sumbar, Andre Rosiade: Prabowo akan Menang lagi

Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade bersama bacapres Prabowo Subianto

PADANG, METRO–PDI Perjuangan menyerukan para kader agar memenangkan bacapres Ganjar Prano­wo di Sumatra Barat (Sum­bar) pada Pilpres 2024 nanti. Terkait itu, Gerindra menargetkan bacapres Prabowo Subian­to dapat kembali meme­nangkan suara warga Sum­bar untuk yang ketiga kalinya di 2024 atau hattrick.

“Kami menghormati harapan dari teman-teman PDI Perjuangan karena itu hak dari masing-masing partai untuk punya target suara di dalam Pemilu 2024. Kami menghormati hara­pan Mas Hasto, yang ber­harap Mas Ganjar bisa menang di Sumbar. Tentu sekali lagi itu harapan ma­sing-masing partai kami hormati dan tidak elok kami komentari,” kata Ketua DPD Gerindra Sumbar An­dre Rosiade, Rabu (5/7).

Anggota Dewan Pem­bina Paratai Gerindra itu mengatakan pihaknya tu­rut memiliki target soal suara di Sumbar. Dia me­ngingatkan arahan dari petinggi partai agar para kader selalu hadir di te­ngah-tengah masyara­kat Minang.

“Tapi sebagai Ketua DPD Gerindra Sumbar ten­t­u kami pun Partai Gerindra punya target yakni meme­nangkan pileg dan Pilpres di 2024. Sehingga kami terus bekerja di Sumatera Barat dengan tagline ‘Pra­bowo Presiden, Gerindra Menang’. Sesuai arahan pimpinan Gerindra, kader Gerindra di Sumatera Ba­rat selalu diminta untuk hadir dan menjadi solusi di tengah masyarakat,” ujar ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Anggota Komisi VI DPR RI ini lalu menyinggung hasil berbagai lembaga survei. Atas hal itu, dia menekankan partainya akan kembali menang di Sumber. “Insya Allah Par­tai Gerindra dari berbagai lembaga survei, Partai Ge­rin­dra akan kembali men­jadi partai nomor satu di Sumatera Barat,” katanya.

Andre menyebut Ge­rindra menargetkan Prabo­wo kembali memenangkan suara warga Sumbar yang ketiga kalinya atau hattrick usai menang di Pilpres 2014 dan 2019. “Itu yang per­tama, yang kedua, Insya­allah dalam pilpres 2024 Pak Prabowo akan hattrick di Sumbar. Menang di 2014, 2019, dan Insyaallah 2024 akan kembali menang di Sumatera Barat,” kata dia.

Sebelumnya diberita­kan, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri berharap agar kader partainya di Sumbar dapat menggelo­ra­­kan semangat seperti Soekarno-Hatta dan diri­nya sendiri. Hal itu disam­paikan oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Mulanya, Hasto me­nga­takan Megawati mema­hami perjuangan di Sum­bar yang tidak mudah. Sebab, Hasto mengatakan Megawati pernah menga­lami situasi yang tak jauh berbeda.

“Salam dari Ibu Me­gawati Soekarnoputri. Ibu Mega menyampaikan pe­san bahwa beliau sangat memahami perjuangan di Sumbar ini tidaklah mudah. Bu Mega menceritakan bahwa sejarah perjalanan beliau juga mengalami situasi yang tak jauh ber­beda dengan apa yang dihadapi kader di Sumbar ini,” pesan Hasto dalam rapat kerja daerah (Raker­da) di Kota Padang, Sum­bar, Selasa (4/7).

Meski Presiden Joko Wi­dodo (Jokowi) disebut belum banyak diterima di Sumbar, Hasto meminta para kader menunjukkan kerja bersama dan lewat program Ganjar Pranowo. Dia meyakini hati masya­rakat Sumbar akan terbuka dengan kebaikan.

“Kita akan tunjukkan meski Presiden Jokowi be­lum banyak diterima di Sumbar, namun melalui kerja bersama dan capres Pak Ganjar Pranowo, kita meyakini bahwa sebagai manusia yang bertaqwa pada Tuhan, hati masya­rakat akan selalu terbuka akan kebaikan budi pekerti. Maka selama kader PDI Perjuangan menunjukkan kinerja terbaik di tengah rakyat, maka sekeras apa­pun tantangan yang diha­dapi, mata hati akan beru­bah menjadi kelembutan dan PDI Perjuangan diteri­ma dan mencapai target di Sumbar,” sambung dia. (*)

Exit mobile version